Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

Bangun Sinergi, BAANAR Pragaan Sambangi Satres Narkoba dan BNN Sumenep

Kamis, 13 Oktober 2022 | 17.09 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-13T10:09:10Z

KIMKARYAMAKMUR.COM, Pragaan - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Badan Ansor Anti Narkoba (BAANAR) Kecamatan Pragaan adakan silaturahim dan serap aspirasi tentang bahaya Narkoba bersama Kepala Satuan Reserse Narkoba (Kasat Resnarkoba) Kabupaten Sumenep, AKP Taufiq Hidayat, S.H. yang bertempat di Kantor Satres Narkoba. Jl. Urip Sumpharjo No 35, Mastasek, Pabian, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep. Kamis (13/10/22). 

Hadir mendampingi Kepala Baanar yaitu Ketua PAC GP Ansor Pragaan sahabat Iman Ghazali, dan Bendahara Umum sahabat Badrul, serta pengurus Baanar Kecamatan Pragaan disetiap divisi. Divisi Pencegahan, Pemberdayaan, dan Pendampingan. 

Ahmad Hafidz selaku Kepala Baanar Pragaan dalam sambutannya menyampaikan banyak terimakasih kepada Kastares Narkoba Sumenep karena sudah bisa menemui teman teman Baanar Pragaan. 

"Kami ucapkan banyak terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak AKP. Taufik Hidayat selaku Kasat Resnarkoba, hari ini bisa duduk bersama dengan sahabat-sahabat Baanar Pragaan, berbicara hal penting mengenai bahaya Narkoba". Ucapnya.

Mahasiswa Pascasarjana HKI IAIN MADURA ini melanjutkan. Bahwa maksud dan tujuan ke Satres Narkoba adalah tentu silaturrahim dan kerja samanya dalama melakukan pencegahan bahaya Narkoba di Kecamatan Pragaan.

"Tentu kami tidak akan bisa berjalan sendiri tanpa bantuan orang lain atau instansi terkait. Oleh karena itu kepada bapak Kasa Resnarkoba mohon kerja samanya dalam melakukan pencegahan penyalahgunaan bahaya Narkoba di Kecamatan Pragaan" Lanjutnya. 

Sementara Kasat Resnarkoba menyampaikan sangat senang hati, karena masih ada pemuda yang benar benar berjuang dengan ikhlas untuk menyampaikan kebaikan.

"Saya ucapkan selamat datang kepada Baanar Pragaan di Satres Narkoba, saya sangat senang melihat jiwa militansi hari ini masih terus berjuang untuk menyampaikan kebaikan, bahwa Narkoba itu sangat membahayakan diri seseorang dan merusak masa depan Bangsa kita". Ucapnya dengan penuh gembira. 

Ia melanjutkan bahwa dirinya akan selalu siap menemani dalam hal kerja sama dengan Baanar Kecamatan Pragaan. 

"Memberantas Narkoba ini tugas kita bersama. Oleh karena itu Kami akan selalu siap dalam hal kerja sama ini, silahkan jika nanti mau kerja sama buat surat pemberitahuan, kami akan terjun ke Kecamatan Pragaan". Lanjutnya. 

Pada hari itu juga setelah di Satres Narkoba. Baanar Pragaan juga mengunjungi Badan Narkotika Nasional Sumenep, yang berada di Jl. Seludang No. 05, Gudang, Kolor, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep. 

Bapak Bambang Sutrisno selaku kepala BNN Sumenep, menyampaikan bahwa Baanar Pragaan nanti harus bisa bekerja sama dengan Desa. 

"Di tahun 2023 Desa sudah mengannggarkan  P4GN (Pencegahan, Pemberantasan,Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika, dengan diterbitkannya Peraturan Pemerintah Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi No 08 Tahun 2022, maka dari hal ini saya harap Baanar Pragaan juga bisa bersinergi dengan Desa yang ada di Kecamatan Pragaan, Karena di desa tidak hanya infrastruktur saja, melainkan juga Sumber Daya Manusia nya juga dikuatkan,". Pungkasnya. (Hfd/Hb).
 

×
Berita Terbaru Update