Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

Datangkan LA TULIPE Foundation, Dharma Wanita PKK Kecamatan dan Desa di Pragaan Percantik Diri

Kamis, 13 Oktober 2022 | 11.45 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-13T04:45:40Z

KIMKARYAMAKMUR.COM, Pragaan - Seiring perkembangan zaman dan teknologi, masyarakat sudah mulai peduli terhadap kesehatan dan kecantikan kulit. Tak terkecuali dengan Dharma Wanita Persatuan Pragaan, hari ini Kamis (13/20/2022) mendatangkan penata rias profesional dari Latulipe Foundation guna mengajarkan pemakaian make up wajah yang bisa membuat wajah makin terlihat cantik.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kecamatan Pragaan Gita Sri Wahyuni mengatakan untuk mempercantik diri para wanita perlu menyediakan budget khusus untuk melakukan perawatan wajah, ada yang datang ke klinik kecantikan hingga perawatan dirumah.

"Tidak semua orang dianugerahi kulit putih, bersih, dan mulus. Ada saja masalah kulit yang dialami wanita sehingga perlu dilakukan treatment ekstra untuk mengatasinya. Karena itu kita datangkan keilmuan tata rias kecantikan kesini," ujarnya. 

Penyiar RRI ini menambahkan bahwa make up merupakan kebutuhan bagi wanita setiap harinya sesuai kebutuhan. Tujuannya selain untuk mendapatkan tampilan menarik dan cantik, makeup juga punya manfaat tersendiri untuk kesehatan mental. 

"Kebanyakan wanita kalau ber-make up, akan merasa percaya diri tanpa mempunyai rasa malu, suasana hati positif, dan meningkatkan harga diri," jelasnya.

Sementara itu pemateri dari Latulipe Bu IIs dan kak Meri banyak menjelaskan keilmuan teknis perawatan wajah dan pemakaian mack up yang benar.

"Jangan asal pipinya merah ya, yang penting bagi kita perawatan untuk kesehatan wajah. Orang kalau kulitnya sehat, cantik. Sebaliknya yang cantik belum tentu kulitnya sehat. Kita harus tahu kulit kita seperti apa dan bagaimana merawatnya," tambahnya.

Sebelum ber-make up, lanjutnya, kita harus membersihkan wajah dulu, tak boleh ada kotoran yang menempel di wajah kita. 

"Bisa pakai air atau kita bisa gunakan pembersih yang praktis yang tidak mengandung alkohol," imbuhnya.

Lalu beliau mempraktekkan penggunaan kapas pembersih wajah dengan cara dikepit, lalu bersihkan beberapa titik wajah seperti kelopak mata, bibir, dan seluruh wajah. 

"Membersihkan wajah pakai pembersih setidaknya sehari dua kali. Gunanya untuk mengangkat sel sel kulit mati, dan agar kulit tetap sehat," jelasnya.

Setelah itu baru memakai foundation make up. Ada macam macam jenis kulit, ada kulit yang kering, ada flek hitam, ada yang berminyak, maka cara merawatnya juga beda, beda juga bedak foundation-nya. 

Gadis cantik ini juga menambahkan bahwa bentuk wajah yang bagus berbentuk bulat telur, maka perlu penonjolan dan bayangan wajah di beberapa titik, dibawah mata, tulang hidung, di dagu, serta sedikit di dahi.

Foundation, katanya digunakan sebelum memakai bedak agar kulit wajah terlihat lebih mulus dan menyamarkan noda. Foundation memiliki banyak jenisnya, yakni foundation padat, krim, dan cair di mana ketiganya disesuaikan dengan jenis kulit wajah.

Sampai jam 12.00 siang kegiatan praktek dilakukan oleh ibu ibu PKK yang hadir dan unsur lainnya serta bersemangat sepanjang kegiatan berlangsung. (Zbr/Hb).
 

×
Berita Terbaru Update