Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

PKK Pragaan Raih Juara Lomba Kuliner Etnik Tingkat Kabupaten Sumenep

Senin, 24 Oktober 2022 | 10.30 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-24T03:30:55Z

KIMKARYAMAKMUR.COM, Pragaan - Tim Penggerak PKK (Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga) Kecamatan Pragaan patut berbangga, karena dapat meraih Juara 1 Lomba Kuliner Etnik Tingkat Kabupaten Sumenep dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Sumenep yang ke-753. Tidak hanya lomba kuliner, pada kesempatan itu juga digelar lomba busana etnik dan fotografi dengan tajuk Pelangi di Sumenep, berkolaborasi dengan Komunitas Jurnalis Sumenep (KJS).

Lomba Kuliner yang digelar tanggal 23 Oktober 2022 Jam 13.00 Wib tersebut diikuti sebanyak 54 kelompok dari Tim Penggerak PKK dan Bayangkari Se Kabupaten Sumenep. Bertempat di sebelah timur taman kota Sumenep, menghasilkan beberapa juara antara lain, Juara Harapan 3 Bhayangkari Rubaru, disusul Juara Harapan 2 TP-PKK Gayam, disusul Juara Harapan 1 TP-PKK Kota Sumenep. Juara 3 diraih oleh TP-PKK Gapura, Juara 2 diraih Bhayangkari Kota Sumenep, sedangkan Juara 1 TP-PKK Pragaan.

Ibu Gita Sri Wahyuni Ketua Tim Penggerak PKK Pragaan mengatakan bahwa yang dilombakan berupa mentho, lupis dan campor. Juara yang diraihnya ini, katanya hanya pada satu kategori, tidak berdasarkan masing masing masakan. 

Menurutnya, melestarikan makanan khas daerah adalah suatu keharusan bagi daerah yang ingin maju dan berkembang.

"Saya berharap semoga makanan tradisional sumenep bisa naik level menjadi menu di restauran kota besar," ujarnya pada KIM Karya Makmur Senin (24/10/2022).

Mendapat juara tentu baginya kebanggaan tersendiri. Beliau berterima kasih kepada semua pengurus PKK dan pihak pihak yang turut terlibat dalam lomba.

"Semoga tradisi juara bisa di pertahankan di kecamatan Pragaan. Ayo semangat berkarya dan berinovasi." Ungkapnya di group PKK Pragaan memberi semangat. (Zbr/Hb).
 

×
Berita Terbaru Update