Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

Sebanyak Delapan Puluh KPM Desa Rombasan Terima BLT Desa Tahap III

Rabu, 05 Oktober 2022 | 10.41 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-05T03:41:30Z

KIMKARYAMAKMUR.COM, Rombasan - Hari ini Rabu (05/10/2022) sebanyak 80 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap III bagian bulan Juli, Agustus dan September 2022 bertempat di balai desa Rombasan.

Para penerima menerima bantuan sebesar Rp. 300.000/bulan. Tiga bulan bantuan diberikan sekaligus, sehingga per KPM menerima BLT DD sebesar Rp. 900.000.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Pragaan Heru Cahyono, S.STP., Kepala Desa Rombasan bersama Perangkat Desa, dan petugas dari BPRS (Bank Perkreditan Rakyat Sumekar). 

Camat Pragaan Heru Cahyono mengatakan bahwa BLT sebagai upaya untuk menanggulangi kemiskinan, selain itu juga untuk mewujudkan desa tanpa kemiskinan. 

Tak hanya itu beliau katakan bahwa BLT diberikan kepada masyarakat untuk pemulihan ekonomi akibat dampak Covid-19.

"Ini juga dapat meningkatkan tanggung jawab sosial bersama dan sebagai perlindungan sosial masyarakat," ujarnya kepada KIM Karya Makmur.

Sementara manfaat bagi KPM (Keluarga Penerima Manfaat) BLT berfungsi untuk menurunkan beban pengeluaran bagi KPM agar masyarakat miskin tetap dapat memenuhi kebutuhan dasarnya, kebutuhan sehari-hari.

"Gunakan BLT untuk kebutuhan mendasar keluarga, untuk beli beras, sayur ikan sehingga tetap survive dalam kondisi pemulihan ekonomi," jelasnya.

BLT bagi KPM dimaksudkan untuk bisa mencegah turunnya taraf kesejahteraan masyarakat miskin akibat kesulitan ekonomi. (Zbr/Bdr).
 

×
Berita Terbaru Update