Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

Camat Pragaan Hadiri Bakti Sosial Kesyukuran 70 Tahun PP Al Amin Prenduan

Selasa, 01 November 2022 | 09.26 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-01T02:26:02Z

KIMKARYAMAKMUR.COM, Pragaan - Camat Pragaan diwakili Pelaksana Tugas Sekretaris Kecamatan Pragaan Masrawi, hari ini Selasa (01/11/2022) menghadiri kegiatan Bakti Sosial Kesyukuran 70 Tahun Pondok Pesantren Al Amin Prenduan Kecamatan Pragaan Kubupaten Sumenep di halaman RSI (Rumah Sakit Islam) Al Amin Prenduan.

Masrawi terlihat berbaur dengan undangan lainnya di kursi undangan. Kepada KIM Karya Makmur beliau katakan bahwa sudah selayaknya pihak kecamatan memberikan dukungan dan apresiasi atas kesyukuran Ponpes Al Amin memasuki usianya yang ke-70 tahun. 

Keberadaan pondok pesantren merupakan lembaga pendidikan tertua yang ada di bumi nusantara yang didirikan oleh para wali, kiai, dan penyebar agama Islam untuk mengemban misi Tafaqquh fi al-diin dengan ikhlas.

"Selain pendidikan agama, pesantren juga sebagai tempat pelayan masyarakat, karena pesantren berperan besar dalam upaya meningkatkan kesejahteraan umat dengan membantu kebutuhan masyarakat, baik material maupun spiritual. Terima kasih PP. Al Amin Prenduan yang nyata mengadakan bakti sosial untuk warga Pragaan," ucapnya kepada KIM Karya Makmur.

Peran pesantren dibidang pemberdayaan dilakukan untuk meningkatkan jalinan komunikasi yang lebih produktif antara pesantren dengan masyarakat sekitar.

"Pesantren bukan ada di awang awang, pesantren membumi, merasakan denyut sosial masyarakat dan berusaha selalu hadir di hati masyarakat. Ponpes Al Amin melakukannya. Bravo Al Amin." Jelasnya mantap. (Zbr/Hb).
 

×
Berita Terbaru Update