Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

Perwosi Pragaan Ikuti Pelantikan Pengurus Ranting Perwosi Sumenep

Kamis, 17 November 2022 | 20.33 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-17T13:33:49Z

KIMKARYAMAKMUR.COM, Sumenep - Hari ini Kamis (17/11/2022) Ketua Ranting Perwosi (Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia) Pragaan Gita Sri Wahyuni mengikuti Pelantikan Pengurus Ranting Perwosi Se Kabupaten Sumenep Masa Bakti 2022-2026. Pelantikan dilakukan oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumenep Sutan Hadi Cahyadi. 

Sebelum dilakukan pengukuhan juga diadakan senam bersama dan sosialisasi kreasi Perwosi 2020 tahun 2022 di GOR  A. Yani Sumenep.

Gita Sri Wahyuni usai pelantikan melakukan foto bareng dengan Pengurus Anak Ranting Perwosi yang kebanyakan istri istri Kepala Desa. Ibu Gita berharap semoga perwosi Pragaan kedepannya bisa melahirkan ide-ide cemerlang dalam merencanakan program kerja bidang keolahragaan.

"Usai dilantik, mari kita dorong kaum wanita lebih giat berolahraga. Mari kita masyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat," ujarnya kepada ibu ibu Kepala Desa yang ikut dalam acara pelantikan.

Gerakan Perwosi, katanya, dalam rangka mendukung terwujudnya masyarakat sehat, termasuk melahirkan bibit-bibit atlit hebat, karena peran ibu bisa memantik minat olahraga kepada buah hatinya.

Selain itu, fungsi olahraga, katanya kepada KIM Karya Makmur, bisa membantu untuk mempertahankan massa otot, menurunkan lemak tubuh, dan menurunkan kolesterol. 

"Orang yang rajin olahraga, sistem kekebalan tubuhnya jauh lebih kuat," jelasnya.
 
Selain itu, lanjutnya, olahraga juga mencegah penyakit, di antaranya mencegah nyeri punggung, menangkal obesitas, menunda keterbatasan fisik saat usia tua, jantung dan stroke. 

"Juga mengendalikan diabetes dan menurunkan tekanan darah tinggi lho," jelasnya kepada KIM Karya Makmur. (Zbr/Hb).
 

×
Berita Terbaru Update