Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

PKK Pragaan Edukasi Buat Nuget dan Puding Berbahan Lokal dari Daun Kelor

Kamis, 24 November 2022 | 14.54 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-24T07:54:14Z

KIMKARYAMAKMUR.COM, Pragaan - Tak hanya berupa Rapat Koordinasi Bulanan PKK Desa Se Kecamatan Pragaan, kegiatan hari ini Kamis (24/11/2022) juga diisi dengan edukasi pembuatan olahan Nuget dan Puding berbahan lokal dari daun kelor. Maksudnya agar anak Balita bisa menyukai kebutuhan gizi dengan aneka ragam makanan olahan. Sehingga dengan bertambahnya gizi dari daun kelor akan bisa menurunkan stunting di Kecamatan Pragaan.

Penyaji dalam kegiatan tersebut mbak Nurul dari Poltekes Surabaya sebuah institusi pendidikan di bawah naungan kementerian kesehatan. Mbak Nurul ditugaskan untuk melakukan monetoring evaluasi PMT (Pemberian Makanan Tambahan) bagi Balita (Bayi Lima Tahun) dan Ibu Hamil di Kabupaten Sumenep. Beliau menjelaskan cara membuat olahan Nuget warna warni dan Puding berbahan lokal dari daun kelor. 

"Nuget maupun puding dibuat seperti camilan agar anak anak bisa menyukainya," jelasnya . 

Bahan dasarnya berupa daun kelor, yang sarat kandungan gizi, vitamin C dan banyak manfaat lainnya.

Setelah olahan Nuget dan Puding dari daun kelor selesai dibuat, ibu ibu PKK yang hadir diminta untuk mencicipi. Salah satunya ibu Asriyatin bidan desa Karduluk mengatakan rasanya puding kelor itu nano nano.

"Karena campuran macam macam, yang saya rasakan kayak nano nano, enak kok. Pasti anak anak suka. Bahkan bapak-bapaknya juga senang, enak kok," jelasnya.

Bu Camat Pragaan Gita Sri Wahyuni juga mencicipinya dan berkomentar, rasanya seperti green tea. 

"Rasanya kayak green tea gitu, agak pahit pahit dikit, oke lah. Aku kan gak terlalu suka manis, jadi ya oke. Tapi bisa ditambahkan bahan susunya kali ya kalau untuk anak Balita. Atau bisa ditambah sama pandan," jelasnya. (Zbr/Hb).
 

×
Berita Terbaru Update