Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

Sebanyak 87 Guru Ngaji Terima Insentif dari Kepala Desa Karduluk

Senin, 21 November 2022 | 14.22 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-21T07:22:44Z

KIMKARYAMAKMUR.COM, Karduluk - Sebanyak 87 (delapan puluh tuju) Guru Ngaji se Desa Karduluk kemarin Ahad (20/11/2022) menerima bantuan insentif dari Pemerintah Desa Karduluk Kecamatan Pragaan Kabupaten Sumenep Tahun Anggaran 2022. Kegiatan penyerahan bantuan diberikan di kediaman Kepala Desa Karfuluk dusun Daleman.

Bantuan diberikan langsung oleh Kepala Desa Karduluk Ahmad Faruq. Kepada KIM Karya Makmur beliau katakan bahwa
peran guru ngaji sangat mulia bagi anak didik calon pemimpin bangsa di masa yang akan datang. Karena mereka mendidik murid tanpa pamrih, ikhlas dan tulus mengajar serta tidak memikirkan ingin mendapatkan balasan dari perjuangannya. 

"Sejatinya guru ngaji tidak memiliki kewajiban secara konstitusional untuk mendidik anak anak desa. Yang punya kewajiban orang tuanya. Akan tetapi mereka memilih untuk mendidik dan mentransfer ilmu pengetahuan kepada para santrinya demi menyiapkan masa depan bangsa pandai mengaji dan berakhlak," ujarnya.

Alokasi dana insentif guru ngaji dari Pemerintah Desa Karduluk ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Desa Karduluk atas jasa dan kiprah guru ngaji dalam mencerdaskan anak didik.

"Mereka tak minta balasan, tapi Pemdes merasa punya kewajiban untuk sedikit banyak membahagiakan mereka dengan memberikan insentif. Semoga ini bermanfaat bagi mereka." Ujarnya. (Zbr/Hb).
 

×
Berita Terbaru Update