Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

Terima Piala, PKK Pragaan Raih Juara 1 Festival Kuliner Etnik Pelangi di Sumenep

Jumat, 04 November 2022 | 10.56 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-04T03:56:45Z

KIMKARYAMKAMUR.COM, Sumenep - Setelah diumumkan sebagai Juara 1 Festival Kuliner Etnik Pelangi di Sumenep, maka pada hari Senin (31/10/2022) dalam acara memperingati Hari Jadi Ke-753 Kabupaten Sumenep, Tim Penggerak PKK Kecamatan Pragaan menerima hadiah piala dari Pemerintah Kabupaten Sumenep.

Sebelumnya, Juara Festival Busana Etnik Pelangi di Sumenep 2022 diumumkan oleh Chef Budi Susanto, pada hari Ahad, 23 Oktober 2022, di panggung utama Pesta Rakyat. Juaranya adalah Juara I diraih oleh TP. PKK Kecamatan Pragaan. Juara II diraih oleh Bhayangkari Ranting Kota. Juara III diraih TP. PKK Kecamatan Gapura. Sementara Harapan I diraih oleh TP. PKK Kecamatan Kota, Harapan II diraih oleh TP. PKK Kecamatan Gayam, dan Harapan III diraih oleh Bhayangkari Ranting Rubaru.

Ketua Tim Penggerak PKK Pragaan Gita Sri Wahyuni mengatakan bahwa pihaknya senang mendapatkan penghargaan bergengsi tersebut dan mengharapkan dengan penghargaan tersebut menjadi cambuk bagi PKK Pragaan semakin semangat dalam mengembangkan kuliner sebagai salah satu penyangga wisata daerah.

"Semoga dengan penghargaan ini dapat mengembangkan kreatifitas ide baru yang orisinil dari resep menu sehari-hari, yang dapat menggairahkan wisata di Sumenep," ujarnya.

Sementara Camat Pragaan Heru Cahyono berharap agar penghargaan ini menjadi penyemangat bagi pelaku usaha dan masyarakat yang bergerak di sektor usaha pengolahan makanan agar dapat mengembangkan dan memperkenalkan makanan olahan berbahan baku lokal dengan cita rasa baru.

"Ayo tumbuhkan semangat berusaha. Dunia makin kompetitif, kreatifitas kuliner makin dicari. Sumenep butuh tangan tangan terampil untuk menggerakkan wisata di Sumenep." Ujarnya pada KIM Karya Makmur. (Zbr/Hb).
 

×
Berita Terbaru Update