Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

Tumpengan, ASN Pragaan Hadiri Syukuran Hari Jadi ke 753 Kabupaten Sumenep

Senin, 31 Oktober 2022 | 23.24 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-01T02:24:39Z

KIMKARYAMAKMUR.COM, Sumenep - Aparatur Sipil Negara (ASN) Kecamatan Pragaan tadi malam, Senin malam (31/10/2022) mengikuti kegiatan Syukuran Hari Jadi Ke-753 Kabupaten Sumenep bertajuk "Sumenep Bershalawat" yang dilaksanakan di depan Labang Mesem Keraton Sumenep. 

Syukuran diikuti dengan suguhan tumpengan sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT atas nikmat kesejahteraan dan kemakmuran yang diberikan Allah SWT pada warga masyarakat Sumenep.

Camat Pragaan Heru Cahyono, S.STP. dalam komentarnya kepada KIM Karya Makmur mengatakan bahwa tumpengan syukuran sebagai wujud syukur Hari Jadi Ke-753 Kabupaten Sumenep yang mengusung tema logo “Harmoni Bumi Sumekar”.

Sesuai makna logo Hari Jadi Sumenep, dengan tumpengan Pragaan ingin menjadi bagian kebersamaan dan kehangatan, cinta dan energi positif yang diusung Kabupaten Sumenep. 

"Pragaan ingin menjadi bagian kabupaten Sumenep yang selalu mau dan mampu menggerakkan masyarakat agar bisa berkontribusi dalam proses pembangunan Sumenep. Ciri khas masyarakat Sumenep selalu mampu membangun optimisme, kemandirian, saling bergandengan dan bahu membahu membangun Sumenep diatas nilai-nilai keberagaman," ujarnya pada KIM Karya Makmur.

Katanya, bentuk tumpeng yang mengerucut dikelilingi lauk pauk dan sayuran menggambarkan simbol ekosistem kehidupan warga masyarakat yang guyub dan selalu mau bergotong royong. 

"Syukuran ini diharapkan menjadi simbol harapan hidup Kabupaten Sumenep dan Pragaan khususnya yang ingin selalu lebih baik dengan program yang menyentuh warga akar rumput." Ucapnya. (Zbr/Hb).
 

×
Berita Terbaru Update