Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

Camat Pragaan : Ini Upaya Percepat Inspirasi Layanan Desa Digital

Sabtu, 10 Desember 2022 | 15.59 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-10T08:59:53Z

KIMKARYAMAKMUR.COM, Pragaan - Camat Pragaan Heru Cahyono, S.STP. dalam sambutannya pada acara Study Banding di desa Pandan Landung Kecamatan Waqir Kabupaten Malang mengatakan bahwa setelah menempuh perjalanan panjang akhirnya rombongan sampai juga ke desa Pandan Landung dengan selamat, tujuannya mempercepat cita cita desa di Pragaan untuk segera mewujudkan layanan desa digital bagi warga masyarakat, juga untuk niat silaturrahmi.

"Pertama, kami menyampaikan terima kasih telah diperkenankan memasuki wilayah Pandan Landung, serta memohon maaf telah mengganggu aktifitas Kepala Desa dan Perangkat Desa," ucapnya Sabtu (10/12/2022).

Heru melanjutkan, kami memfasilitasi Kepala Desa Se Kecamatan Pragaan, yang ingin belajar bertransformasi dari layanan manual ke layanan digital. Kita ingin belajar bagaimana mengelola dan melayani administrasi desa secara online, sesuai harapan Pemerintah Kabupaten Sumenep agar pelayanan makin mudah dan cepat, sesuai tagline Bupati Sumenep Bismillah Melayani.

"Kita ingin memberikan pelayanan terbaik bagi warga masyarakat. Kami mempunyai 14 Desa, yang hadir disini 12 desa. Kami juga datang membawa teman pendamping untuk mendampingi layanan desa online nantinya. Kami ingin belajar bersama, apa yang bisa diterapkan di desa kami nantinya," jelasnya. 

Beliau katakan bahwa Sumenep telah memiliki Program layanan Digdaya (Data Integritas Desa Berdaya) yang juga berbasis online. Melalui pengelolaan layanan digital di desa Pandan Landung akan mempercepat inspirasi layanan digital dalam bentuk kongkrit dengan pemanfaatan teknologi.

"Ini upaya mempercepat inspirasi layanan desa digital yang kita punya, agar memudahkan dialog dan pelayanan kepada warga masyarakat," ujarnya.

Beliau katakan bahwa Kecamatan Pragaan termasuk kecamatan yang padat penduduk serta secara geografis berada di perbatasan Sumenep dan Pamekasan.

"Makin padat penduduknya, harus makin cepat layanannya. Semoga silaturrahim ini menjadi inspirasi untuk mempercepat layanan digital sehingga makin berkah bagi warga," ujarnya (Zbr/Hb).
 

×
Berita Terbaru Update