Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

Baru Dilantik Ainul Yaqin Ketua PAC IPNU Pragaan Usung 5 Program Utama

Jumat, 13 Januari 2023 | 17.44 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-13T10:44:23Z

KIMKARYAMAKMUR.COM, Pragaan - Baru dilantik, Ketua PAC IPNU (Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama) kecamatan Pragaan Ainul Yaqin dengan yakin mengusung 5 program utama yang akan dikerjakan selama dua tahun memimpin IPNU Pragaan 2022-2024.

Lima program utama itu adalah program penguatan organisasi. Beliau katakan jumlah lembaga di kecamatan Pragaan ada sekitar 50 lembaga pendidikan, kita punya tugas untuk meng NU kan pelajar di kecamatan Pragaan melalui pembentukan Pimpinan ranting IPNU dan pimpinan komisariat di lingkungan lembaga pendidikan se Kecamatan Pragaan.

"Kita masih punya 6 ranting yang ada komisariatnya. Masih ada 8 ranting menunggu untuk dibentuk pimpinan ranting," ujarnya.

Yang kedua, Peningkatan kaderisasi. Kaderisasi adalah penjenjangan pemahaman kader tentang Aswaja agar jadi ideologi. 

"Hari ini pun kita akan melatih kader NU IPNU IPPNU dalam Lakmud. Kadernya nanti diharapkan bisa melaksnakan Makesta di rantingnya masing masing. Makesta sudah berbasis komisariat," ujarnya.

Yang ketiga adalah Pemantapan ideologi kepelajaran. Menurutnya, kita punya tugas penting memantapkan ideologi di kalangan pelajar. Karena ideologi yang akan menggerakkan IPNU dalam kehidupan kemasyarakatan nantinya.

Keempat, memantapkan potensi kader. Memantapkan potensi kader diperlukan, potensi kader dimaksud berhubungan dengan minat dan bakat dari setiap person pelajar.

Kelima adalah Ketahanan Informasi. Pihaknya menganggap perlu  mengembangkannya. Perjuangan IPNU bukan hanya di dunia nyata tapi juga dunia maya, karena era digital banyak orang sudah beralih ke dunia digital.

"Kami sudah punya Twitter, Instagram, dan tiktok. Mari kita munculkan pesan keagamaan dan kemasyarakatan dari platform media IPNU. Kami perlu arahan dan bimbingan dari senior kami," ucapnya.

Sementara itu sambutan Ketua Pimpinan Cabang IPNU Sumenep Jalaluddin menyampaikan bahwa satu satunya banom di lingkungan NU berbasis umur yang bisa masuk ke banyak komunitas terutama di dunia pelajar dan dunia kampus hanya Kader IPNU dan IPPNU.

"Maka bersyukurlah kita menjadi kader IPNU IPPNU"  jelasnya.

Beliau meminta support dari semua stekeholder baik pengurus MWC NU Pragaan maupun dari pemerintah kecamatan agar IPNU IPPNU berkembang secara wajar dalam kepengurusan dua tahun ini.

"Kalau tidak ada IPNU IPPNU, jangan harap kader NU 20 tahun yang akan datang maju dan berjaya," jelasnya. (Zbr/Hb).
 

×
Berita Terbaru Update