Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

Di Rakon PKK, Ketua TP PKK Sendang Laporkan Kegiatan Tahunan PKK Desa Sendang

Kamis, 12 Januari 2023 | 11.38 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-12T04:38:13Z

KIMKARYAMAKMUR.COM, Pragaan - Pada kegiatan Rapat Konsolidasi Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Desa Se Kecamatan Pragaan pada hari ini Kamis (12/01/2023) mbak Ika atau Agustina Ekawati Ketua Tim Penggerak PKK Desa sendang menyampaikan laporan tahunan PKK. 

Kegiatan yang telah dijalani PKK Desa Sendang selama setahun antara lain menghadiri kegiatan Posyandu di berbagai dusun di desa Sendang, menghadiri kegiatan Tim Penggerak PKK Kecamatan bulanan,.menghadiri kegiatan sosialisasi perundangan bahaya KDRT, mengadakan kerja bakti di tingkat dusun, menggerakkan Pos Curhat, menghadiri pengajian di masjid arrakhim, menggerakkan koperasi simpan pinjam, melakukan penyuluhan konsumsi makanan berimbang, pemberian vitamin A dan C bagi anak Balita. 

"Berbagai kegiatan tersebut sebagai wujud bakti PKK Desa Sendang pada program pembangunan desa," ujar mbak Ika pada KIM Karya Makmur saat dikonfirmasi usai acara.

Sementara itu dalam penyampaian laporan mbak Ika juga menyampaikan hambatan dan kendala dalam pelaksanaan kegiatan antara lain kurangnya dan kesadaran masyarakat pada pelaksanaan program pokok PKK. 

"Juga banyak kegiatan seremonial yang belum terasa hadir. Kegiatan lomba masih bersifat sementara. Perlu berkesinambungan dan memastikan pengaruh kegiatan tersebut bagi kehidupan warga," sambungnya.

Ibu muda yang juga sebagai isteri Kades Sendang ini menyampaikan solusi menghadapi berbagai hambatan tersebut dengan melakukan pendekatan persuasif pada tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda agar ikut berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan PKK terutama bila berkaitan dengan tanggung jawab profesi mereka.

"Kami juga telah berupaya bergerak cepat apabila ada fenomena sosial, sehingga tidak melebar masalahnya semakin panjang." Ungkapnya. (Zbr/Hb).
 

×
Berita Terbaru Update