Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

Rais Syuriah MWC NU Pragaan ; Kita Punya Hutang Besar pada Muassis Nahdlatul Ulama

Senin, 30 Januari 2023 | 20.37 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-30T13:37:09Z

KIMKARYAMAKMUR.COM, Aeng Panas - Sesuai dengan surat edaran dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), seluruh pengurus baik tingkat Provinsi. PW (Pengurus Wilayah), Kabupaten. PC (Pengurus Cabang), Kecamatan. MWC (Majelis Wakil Cabang), bahkan ditingkat Desa PR (Pengurus Ranting), untuk melaksanakan tasyakuran 1 Abad NU. 

Tak terkecuali Pengurus Ranting NU Desa Aeng Panas, bersama Gerakan Pemuda Ansor dan Fatayat yang telah menjalankan intruksi dari Pengurus Besar, Senin ( 30/01/2023).

"Tasyakuran ini masih ditingkat ranting, anggaplah kegiatan apel, dan puncaknya nanti pada tanggal 7 Februari 2023 M atau 16 Rajab 1444 H, kalau orang madura biasa mengatakan "16 Pananggelen Madurenah", tepat pada tanggal 16 inilah NU Umurnya sudah 100 tahun. Semua warga NU akan berkumpul di Gelora Delta Sidoarjo, data yang sudah masuk kepada panitia penyelenggara adalah 1 juta orang. Ini data diperoleh dari hasil by name by adress (bahasa kerennya sekarang) data ini yang bersifat online."

Ungkapan tersebut disampaikan oleh KH. Zarkasyi Abdurrahim selaku Rais Syuriah MWC NU Kecamatan Pragaan pada acara istigasah dan tasyakuran 1 abad NU, yang dilaksanakan oleh Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama Desa Aeng Panas bersama dengan Gerakan Pemuda Ansor dan Fatayat NU, bertempat di Musholla At-Tashlimiyah Dusun Galis Desa Aeng Panas.

Ia juga menjelaskan tentang pentingnya melakukan tasyakuran diumur NU yang sudah satu abad. 

"Ini bukan soal 100 tahunnya, tapi khidmat dedikasinya. Kita punya hutang besar kepada para jasa guru-guru kita Muassis Nahdlatul Ulama, dan saya katakan kita tidak bisa membalas jasanya para beliau. Oleh karena itu melaksanakan tasyakuran 1 Abad ini sebagai bentuk penghormatan kepada guru kita, sudah diberikan payung yaitu NU satu-satunya organisasi keislaman terbesar didunia yang sampai hari ini umurnya sudah 100 tahun,"lanjutnya.

Sebelum menutup tausiah ke NUan ini, beliau membaca Doa bulan Rajab yang diikuti para Jama'ah yang hadir Muslimin Muslimat yang Nahdliyin Nahdliyyat. 
اللهم بارك لنا في رجب و شعبان وبلغنا رمضان واغفر لنا ذنوبنا
(Hfd/Hb).
 

×
Berita Terbaru Update