Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

Petugas Ketahanan Pangan Beri Tanda Eartag Sapi BKK di Kaduara Timur

Kamis, 16 Februari 2023 | 11.02 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-16T04:02:29Z

KIMKARYAMKAMUR.COM, Kaduara Timur - Petugas Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Sumenep hari ini Kamis (16/02/2023) memasang ear tag di daun telinga sapi di desa Kaduara Timur Kecamatan Pragaan. Sapi yang diberita tanda tersebut diperoleh dari Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Pemkab Sumenep Tahun Anggaran 2022. 

Pemberian Eartag tersebut untuk tindakan Penataan yang baik secara administrasi maupun secara fisik. Pemberian tanda Eartag dilakukan secara fisik untuk memudahkan membedakan ternak yang diprogram pemerintah dan bukan ternak pemerintah (ternak rakyat). 

"Tujuan utamanya bantuan sapi BKK ini guna menunjang program ketahanan pangan di kabupaten Sumenep. Karenanya perlu pemberian tanda yang dilakukan pada telinga sapi dengan menggunakan alat penjepit telinga," kata Pak Asbari Paramedik Veteriner dari Dinas Ketahanan Pangan yang ditugaskan di Kecamatan Pragaan.

Saat ditandai ditemukan data jenis kelamin sapi betina, tinggi sapi 118 cm, lingkar dada 138 cm, poel pergantian gigi sapi sudah tanggal dua. Hadir pada kegiatan penandaan Eartag tersebut, pegawai kantor kecamatan Pragaan, pegawai Penyuluh Pertanian Lapangan, dan juga dari anggota Koramil Pragaan. (Zbr/Hb).
 

×
Berita Terbaru Update