Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

150 Lansia Terima Suapan Cinta Dari Pemdes Karduluk

Rabu, 15 Maret 2023 | 14.51 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-15T07:51:21Z

KIMKARYAMAKMUR.COM, Karduluk - Sebanyak 150 orang warga Lansia (lanjut usia) desa Karduluk hari ini Rabu (15/03/2023) mendapatkan bantuan suapan cinta dari Pemerintah Desa Karduluk kecamatan Pragaan. Suapan cinta berupa makanan siap saji yang diberikan kepada para Lansia agar bisa tetap sehat bergizi di usia senjanya.

Kepala Desa Karduluk Ahmad Faruq mengatakan bahwa seiring bertambahnya usia, warga lanjut usia perlu memenuhi kebutuhan nutrisi untuk mendukung kesehatan tubuhnya. Hal itu bisa dilakukan dengan mengonsumsi makanan sehat melalui anggaran Dana Desa.

"Warga yang sudah lanjut usia (lansia) membutuhkan asupan nutrisi yang baik untuk mendukung fungsi tubuhnya agar tetap sehat, karena itu perlu dukungan dari anggaran desa," ujarnya pada KIM Karya Makmur.

Beliau melanjutkan bahwa program prioritas nasional Dana Desa sesuai kewenangan desa untuk tahun anggaran 2023 selain program ketahanan pangan nabati dan hewani, juga pencegahan dan penurunan stunting, peningkatan kualitas sumber daya manusia warga desa, peningkatan keterlibatan masyarakat secara menyeluruh dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa,perluasan akses layanan kesehatan, dana operasional pemerintah desa (maksimal 3%), penanggulangan kemiskinan terutama kemiskinan ekstrem, dan BLT DD untuk mendukung penghapusan kemiskinan ekstrem.

"Dukungan untuk para Lansia ini juga tak kalah pentingnya agar yang sudah Lansia pun bisa menikmati hidup di usia senjanya dengan penuh bahagia." Ungkapnya. (Zbr/Hb).

×
Berita Terbaru Update