Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

Gencarkan Pariwisata, Bupati Sumenep Buka Paintball War Game di Lombang

Kamis, 27 April 2023 | 09.35 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-27T02:35:10Z

KIMKARYAMAKMUR.COM, Sumenep - Hari ini Kamis (27/04/2023) Bupati Sumenep Achmad Fauzi membuka acara Paintball War Game Masa Kejayaan di Pantai Lombang Sumenep.

Dalam kegiatan tersebut tersebut Achmad Fauzi pertama kali menyampaikan Selamat kepada para Juara Lomba Layang Layang LED yang dilaksanakan semalam. Dikatakannya, kegiatan Lomba Layang Layang LED semalam merupakan bagian dari cara awal Sumenep untuk menyuarakan pariwisata ke luar Sumenep.

"Tahun depan kita buka secara umum. Tahun depan lebih kita siapkan dari awal. Peserta hiburannya dari OPD namun tidak dilombakan hanya pancingan saja," ungkapnya.

Kata Bupati, kalau kita tak bisa menggerakkan destinasi wisata ini melalui event yang dimulai dari dalam diri kita, sulit kita gerakkan masyarakat umum bisa ikut. 

"Ada yang bilang naiknya layang layang itu harus sore, jam 5 sudah naik," ungkapnya mengevaluasi lomba layang layang LED.

Beliau mengajak agar gaung informasi kegiatan event pariwisata keluar bisa sampai. Diakuinya, orang mudik dari luar kota dan wisatawan banyak yang mengikuti kegiatan kita. 

"Saya yakin festival kita semalam semakin semangat untuk layang layang LED tahun depan," harapnya.

Acara Paintball War Game pagi ini, lanjutnya juga sama. Kita ingin lihat produktifitas dari Perbakin (Persatuan Menembak Indonesia) yang merupakan organisasi yang bergerak dalam cabang olahraga menembak dan berburu di Indonesia. 

Ini merupakan contoh tahun berikutnya. Tahun berikutnya akan diikuti masyarakat umum. 

"Hari ini, ini cara kita bersama menjadi guyub, biar tak saling tembak di kebijakan, tembakannya disini," ungkapnya berseloroh.

Apapun yang kita buat harus dibikin contoh dulu. Musik Tongtong dulu juga dimulai dari OPD dulu, baru warga masyarakat umum. 

Selanjutnya atas nama Pemkab Sumenep, Achmad Fauzi menyampaikan terima kasih atas partisipasi dari semua pihak. Kita punya jiwa dan tanggung jawab bersama untuk memberikan kemanfaatan untuk Sumenep. 

"Bingkainya memberikan kesejahteraan bagi warga masyarakat,' ungkapnya.

Semoga pasca pandemi apa yang menjadi kegiatan kita semakin semangat. Semangat itu menjadi kebersamaan terutama untuk dinas pariwisata. 

"Dengan Bismillahirrahmanirrahim acara Paintball War Game Masa Kejayaan dibuka." Ungkap Bupati membuka acara. (Zbr/Hb).
 

×
Berita Terbaru Update