Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

Bangun Data Kependudukan Tunggal, Desa Sendang Gelar FKP Regsosek di Balai Desa

Rabu, 03 Mei 2023 | 19.16 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-03T12:16:47Z

KIMKARYAMAKMUR.COM, Sendang - Sebagai upaya membangun data kependudukan tunggal secara nasional, Pemerintah Desa Sendang hari ini Rabu (03/05/2023) menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP) Regsosek menghadirkan para Ketua Rukun Tetangga (RT), tokoh masyarakat, Camat Pragaan, Pendamping Lokal Desa (PLD), Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Sendang. 

Sukses kegiatan FKP juga didukung oleh Fasilitator, Asisten Fasilitator dan administrator yang sebelumnya sudah dilatih.

Penjabat Kepala Desa Sendang Masrawi menyambut baik kegiatan FKP (Forum Konsultasi Publik) ini. Menurutnya tujuan FKP untuk memperoleh kesepakatan pada hasil pengelompokan kesejahteraan keluarga pendataan awal regsosek. 

"Forum ini bagian dari uji publik agar data lebih valid dan akurat sesuai pendapat publik. Jadi tak hanya ditentukan oleh pencacah saja, ada keterlibatan publik," ungkapnya pada KIM Karya Makmur usai kegiatan FKP digelar.

Berdasarkan apa yang disampaikan oleh Asisten Fasilitator FKP, kepada KIM Karya Makmur Masrawi menjelaskan tentang definisi Kelompok Kesejahteraan yang dimaksud pemerintah baik yang terkategori sangat miskin, miskin, rentan miskin dan tidak miskin. 

"Semua bertumpu pada mampu dan tidaknya memenuhi kebutuhan dasarnya, baik pangan, sandang papan," ungkapnya pada KIM Karya Makmur.

Menurutnya, data hasil FKP Regsosek itu nantinya dapat menjadi landasan bagi pemerintah dalam mengambil keputusan terkait pengentasan kemiskinan secara nasional termasuk yang berpulang ke desa Sendang sendiri.

“Ada keterlibatan publik menuju satu data. Inilah bagian dari kehendak demokrasi." Jelasnya. (Zbr/Hb).

 

×
Berita Terbaru Update