Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

Kades Larangan Perreng Sambut Baik Penebaran Ikan di Embung Taretah

Sabtu, 27 Mei 2023 | 14.56 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-27T07:57:31Z

KIMKARYAMAKMUR.COM, Larangan Perreng - Kepala Desa Larangan Pereng kecamatan Pragaan Imam Mastum menyambut baik kegiatan penebaran bibit ikan di Embung Tretah Desa Larangan Pereng oleh Dinas Perikanan Kabupaten Sumenep hari ini Sabtu (27/05/2023).

Penebaran benih ikan dilakukan untuk melestarikan dan menyediakan ikan sebagai konsumsi masyarakat, sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

"Ini untuk ketersediaan ikan air tawar untuk masyarakat. Juga untuk pemanfaatan embung selain untuk pengairan pertanian," ungkap Imam kepada KIM Karya Makmur.

Imam Mastum berharap dengan kegiatan ini pemerintah semakin mampu meningkatkan angka konsumsi ikan di desa Larangan Pereng khususnya, serta dapat meningkatkan animo masyarakat untuk mencari ikan. Sehingga mampu mendongkrak angka konsumsi ikan masyarakat, sekaligus meningkatkan kunjungan wisata ke Embung Tretah.

"Sektor perikanan punya peran yang sangat penting dalam membangun perekonomian nasional, daerah dan desa. Kegiatan ini bisa berfungsi sebagai penyedia bahan pangan untuk konsumsi masyarakat. Juga menjadi sumber pendapatan masyarakat. Wisata desa semakin bangkit." Jelasnya. (Zbr/Hb).
 

×
Berita Terbaru Update