Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

PKK Pragaan Belajar Pengobatan Akupresur dari Tiongkok

Kamis, 11 Mei 2023 | 15.14 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-11T09:36:53Z

KIMKARYAMAKMUR.COM, Pragaan - Hari ini, Kamis (11/05/2023) Tim Penggerak PKK Desa dan Kecamatan melakukan rapat konsolidasi bulanan di pendopo kecamatan Pragaan. Rapat tak hanya berisi rutinitas bulanan tapi juga diajarkan pengobatan tradisional Akupresur.

Materi Akupresur disampaikan oleh perawat cantik yang berasal dari desa Rombasan Ibu Ansika Rahmawati, S.Kep.

Menurutnya Akupresur telah digunakan sejak ribuan tahun lalu di Tiongkok. Akupresur dilakukan dengan cara memberikan tekanan di bagian tubuh tertentu menggunakan siku, tangan, atau alat bantu khusus, tetapi tidak menggunakan jarum. 

"Karena modelnya seperti itu, maka akupresur sering kali dinamakan akupunktur tanpa jarum," jelasnya.

Seperti akupunktur, pengobatan Akupresur juga dipercaya baik untuk merelaksasi dan mengobati beragam jenis penyakit seperti penyumbatan aliran energi dan mengembalikan keseimbangan energi di tubuh. 

"Banyak sekali manfaatnya bisa untuk meredakan rasa sakit, meredakan efek samping kemoterapi, meredakan stres dan ras cemas, memperbaiki kualitas tidur dll," ujarnya menjelaskan teori Akupresur. 

Selanjutnya ibu cantik ini mengajak ibu yang hadir mempraktekkan salah satu cara kerja Akupresur menekan bagian bagian tubuh pada titik sakit. Acara berlangsung riang gembira meski diluar hujan mengguyur pendopo kecamatan Pragaan tempat kegiatan berlangsung. (Zbr/Hb).
 

×
Berita Terbaru Update