Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

Sebanyak 1287 Warga Desa Pragaan Daya Terima Bantuan Pangan Beras 10 Kg

Rabu, 31 Mei 2023 | 14.47 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-31T07:47:15Z

KIMKARYAMAKMUR.COM, Pragaan - Kurang lebih sebanyak 1287 warga desa Pragaan Daya hari ini memenuhi balai desa Pragaan Daya untuk menerima Bantuan Pangan Tahap II Tahun 2023 yang disalurkan oleh Kantor Pos Pragaan.

Bantuan Pangan ini diberikan oleh Pemerintah Republik Indonesia melalui Badan Pangan Nasional bekerja sama dengan Perusahaan Umum (Perum) BULOG, yang penyalurannya dilaksanakan oleh Kantor Pos yang ada di daerah daerah.

Kepala Desa Pragaan Daya Imrah, S.Sos. menjelaskan bahwa Program bantuan pangan ini diharapkan dapat mengurangi beban pengeluaran keluarga Penerima  Bantuan Pangan (PBP) dalam pemenuhan pangan setiap hari.

"Pemerintah berharap bantuan pangan berupa beras 10 Kg. ini dapat mengurangi beban pengeluaran keluarga. Kalau warga punya uang, bisa digunakan untuk kebutuhan yang lain, karena berasnya sudah dibantu pemerintah," ungkapnya kepada KIM Karya Makmur, Rabu (31/05/2023).

Selain itu, bantuan pangan ini juga diharapkan dapat memberikan gizi yang lebih seimbang kepada penerima bantuan.

"Beras itu pangan utama masyarakat. Tak ada beras tak bisa makan. Tinggal ditambah lauk pauk sendiri untuk menjaga keseimbangan pangan masyarakat." Tuturnya. (Zbr/Hb).
 

×
Berita Terbaru Update