Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

Wisata Sumber Belerang Kaduara Timur, Terapi Kesehatan yang Menyehatkan dan Langka

Senin, 29 Mei 2023 | 15.09 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-29T08:09:19Z

KIMKARYAMAKMUR.COM, Kaduara Timur - Wisata Kesehatan Sumber Belerang Desa Kaduara Timur kecamatan Pragaan ini semakin memikat warga masyarakat dari dalam dan luar daerah. Pengunjungnya semakin bertambah seiring waktu dalam dua tahun sejak berbenah. Di hari hari biasa tak kurang dari 300 orang berkunjung ke tempat ini, apalagi saat weekend hari Jumat, Sabtu dan Minggu pengunjung semakin banyak.

"H Plus 1 Hari Raya Idul Fitri kemarin pengunjungnya mencapai 1000 orang," ujar Hermanto Ketua BPD Desa Kaduara Timur yang yang tampak selalu aktif merawat Kolam Air Belerang ini, Senin (29/05/2023).

Masuk ke tempat wisata ini terbilang cukup murah, hanya butuh merokok kocek Rp. 3.000 per-orang anak maupun dewasa.

Hermanto mengatakan bahwa wisata pemandian air belerang agak langka di Jawa Timur.  Pemandian Air Panas di Jawa Timur terdapat di Cangar Batu, Pemandian Air Panas Alami Songgoriti Batu Malang, Pemandian Air Panas Tiris Probolinggo, Pemandian Air Panas Gunung Kelud Kediri, Pemandian Air Panas Pacet Mojokerto.

"Tak usah jauh jauh datang kesana, disini kita bisa menikmati sensasi rileksasi yang menyehatkan tanpa merogok kocek dalam," ungkapnya.

Ketua BPD ini menyebut ada sesuatu yang beda di kolam wisata Belerang Kaduara Timur ini, selain airnya yang mengandung belerang untuk terapi, juga airnya tak mengendap, airnya terus mengalir dan diganti setiap saat.

"Beda dengan kolam renang lainnya. Airnya alami mengandung belerang, setiap saat airnya diganti yang baru walaupun terus dipakai. Tidak pakai obat, sehingga banyak orang cocok untuk terapi kesehatan disini," ungkapnya. 

Camat Pragaan Heru Cahyono, S.STP. dijumpai saat bersantai di tempat wisata yang makin memesona ini mengaku bangga dengan geliat wisata kesehatan air Belerang di desa Kaduara Timur desa binaannya. Menurutnya, wisata air belerang mengandung berbagai macam mineral, seperti kalsium dan natrium bikarbonat. 

"Saat kita berendam di kolam air belerang, maka tubuh kita menyerap mineral tersebut, sehingga dapat meningkatkan sirkulasi darah dan aliran oksigen dalam tubuh secara keseluruhan," ungkapnya kepada KIM Karya Makmur sembari tersenyum.

Bahkan katanya, menghirup uap dari air belerang di tengah hari juga bermanfaat untuk mengobati beberapa masalah pernapasan seperti asma, sinus, alergi dan lain sebagainya," jelasnya. 

Karena manfaat untuk terapi itulah beliau selalu tegasnya Wisata Sumber Belerang Desa Kaduara Timur sebagai wisata kesehatan yang sangat layak untuk dikunjungi siapapun yang ingin healing (penyembuhan) dan bersantai.

"Sumber airnya menyehatkan, pemandangannya juga sejuk dan menenangkan pikiran." Jelasnya meyakinkan. (Zbr/Hb).
 

×
Berita Terbaru Update