Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

Bertemu Kelompok Festival Musik Ul Daul dan Tong tong Serek, Camat Pragaan Dorong Persaingan Sehat

Senin, 31 Juli 2023 | 05.13 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-31T05:56:00Z

KIMKARYAMAKMUR.COM, Pragaan - Ahad malam (30/07/2023) Camat Pragaan Heru Cahyono, S.STP. mengundang Kelompok Seni Tradisi Tong Tong Serek dan Ul Daul Se-Kecamatan Pragaan dan sekitarnya.


Hal itu dilakukan beliau untuk persiapan pelaksanaan festival yang akan digelar di lapangan Arrahman Pragaan Laok dalam rangka Peringatan HUT (Hari Ulang Tahun) Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kecamatan Pragaan. 


Kepada para ketua festival beliau katakan bahwa bulan Agustus tahun ini, Kecamatan Pragaan tak hanya melaksanakan lomba untuk murid, tapi juga terbuka untuk umum berkaitan dengan seni tradisi.


"Lomba bagi siswa dilaksanakan untuk menggali bakat dari anak anak. Tahun ini ada kesenian baru Tong tong Serek yang mengemuka di Pragaan akan kita festivalkan," ujar Heru di depan peserta festival. 


Disebutnya bahwa Festival Kesenian Tong Tong Serek  terbilang kesenian baru, karenanya harus dikenalkan kepada khalayak terutama kepada komunitas di luar Pragaan.


Dengan festival seni tradisi ini kita bisa saling meningkatkan kreatifitas yang ada. 


"Jangan ada persaingan yang tidak sehat. Mari saling mengisi dan menunjukkan kreatifitas masing masing. Publikasi kegiatan ini harus meluas terbaca publik luar daerah." Ungkapnya penuh mantap. (Zbr/Zyd)

×
Berita Terbaru Update