Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

Nia Kurnia Fauzi Minta PKK Bangun Kemitraan dengan Pemerintah

Senin, 31 Juli 2023 | 12.51 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-31T05:55:34Z



KIMKARYAMAKMUR.COM, Pragaan - Dalam acara Rapat Konsolidasi Tim Penggerak PKK Kabupaten di kantor Kecamatan Pragaan hari ini Senin (31/07/2023) Ibu Nia Kurnia Fauzi pertama menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas dukungan Pengurus TP. PKK Se Kabupaten Sumenep. 


Selanjutnya Ibu Nia mengatakan bahwa PKK punya peran strategis dalam peran serta melaksanakan pembangunan. Terutama agar keluarga hidup sejahtera dan mandiri.


"TP PKK Kabupaten Sumenep menjadi mitra pemerintah daerah kabupaten, sebagai penggerak di masing masing jenjang. Kemajuan dan suksesnya Sumenep ada peran serta TP PKK, karena PKK mitra daerah. PKK harus berkontribusi untuk pembangunan Pemkab," ungkapnya.


Istri Bupati Sumenep ini mengatakan bahwa saat ini pemerintah daerah membutuhkan peran serta semua pihak untuk menurunkan indeks kemiskinan, penurunan angka Stunting, peningkatan moralitas manusia. Ini, katanya, bagian ikhtiar kita untuk menyamakan persepsi, dan keselarasan kerja. 


"Terutama soal Stunting, Alhamdulillah di Sumenep dari 29 persen sudah turun 21 persen. Kita ditargetkan 2024 turun menjadi 14 persen," jelasnya.


Karena itu, beliau minta agar Pengurus PKK di berbagai jenjang bergotong royong dan membangun kekompakan dari semua elemen. 


"Kami tidak mungkin bisa bekerja sendiri tanpa ada respon, bantuan dan kebersamaan dari Ketua TP PKK Kecamatan dan desa," tuturnya.


Beliau juga minta Pengurus PKK responsif pada warganya yang sakit, agar dibantu disambungkan dengan program BPJS. 


"Kita adalah abdi negara, kita harus responsif dengan masalah kesehatan warga. Sambungkan dengan program BPJS pemerintah." Tuturnya. (Zbr/Zy).

×
Berita Terbaru Update