Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

Agar Menjadi Hafalan dan Tindakan, PKK Pragaan Gelar Lomba Membaca Pancasila Ibu dan Anak

Selasa, 15 Agustus 2023 | 21.18 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-24T03:52:17Z

KIMKARYAMAKMUR.COM, Pragaan - Dimaksudkan agar menjadi hafalan dan tindakan, pagi tadi Selasa (15/08/2023) Tim Penggerak PKK Kecamatan Pragaan menggelar Lomba Membaca Pancasila Ibu dan Anak. 
Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Kecamatan Pragaan.

Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Pragaan Gita Sri Wahyuni mengatakan bahwa semakin lama banyak orang semakin tak hafal dengan Pancasila, padahal nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila adalah pandangan hidup bangsa Indonesia. 

"Lomba ini upaya untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila yang merupakan sumber nilai bagi bangsa Indonesia dalam menjalankan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," ungkapnya pada KIM Karya Makmur di sela sela kegiatan lomba.

Pancasila, tambahnya merupakan sumber nilai dan moral dalam berperilaku baik bagi masyarakat Indonesia juga bagi pemerintah dalam menjalankan kewenangannya menyelenggarakan kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Lomba ini digagas oleh Pokja 1 PKK Pragaan agar warga mengenal dan mendalami lagi Pancasila. Juga untuk membangun kekompakan ibu dan anak dalam pembelajaran Pancasila," jelasnya.

Diharapkan dari kegiatan ini bisa menginspirasi banyak orang untuk menghafal lagi Pancasila.

"Bahkan bukan hanya menghafal, tapi menjadikan Pancasila sebagai perilaku kehidupan kebangsaan kita." Jelasnya. (Zbr/Zy).

×
Berita Terbaru Update