Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

Bersama Komunitas Madrasah Nurul Makmur, Tim Lintas Sektor Kec Pragaan Deklarasi Dukungan Kawasan Tanpa Asap Rokok

Rabu, 30 Agustus 2023 | 20.54 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-30T13:54:12Z

KIMKARYAMAKMUR.COM, Prenduan - Bersama Komunitas Lembaga Pendidikan Madrasah Nurul Makmur Dusun Cecek Desa Prenduan, Forum Pimpinan Kecamatan dan Tim Lintas Sektor mendukung Kawasan Tanpa Asap Rokok di lingkungan tersebut.


Hal itu siang tadi, Rabu (30/08)2023) komunitas bersama Petugas dari Dinas Kesehatan Sumenep berkomitmen untuk senantiasa menghindari asap rokok, karena asap rokok berbahaya bagi kesehatan. 


"Kami Komunitas Madrasah Nurul Makmur mendukung kawasan tanpa asap rokok," ucap mereka bersama sama dengan suara lantang dan tekad bulat.


Sementara itu pada kesempatan itu pula Kepala Puskesmas Pragaan H. Baharuddin Mutheri, S.Kep. Ns., menyampaikan bahwa asap rokok mengandung ribuan bahan kimia diantaranya banyak zat beracun dan bersifat karsinogenik yang bisa tinggal di suatu permukaan. 


"Nah, kalau kita terpapar asap rokok dalam jangka waktu yang lama dapat menyebabkan meningkatkan resiko kanker, serangan asma, masalah paru  paru, infeksi tenggorokan dan lain lain," ungkapnya pada KIM Karya Makmur.


Sementara itu, saat ditanya bahaya perokok pasif beliau sebut berbahaya karena bisa menimbulkan penyakit paru paru. 


"Paparan asap rokok dapat membahayakan kondisi paru-paru, terutama bagi mereka yang memiliki asma atau penyakit paru obstruktif kronik (PPOK)," jelasnya berwibawa.


Selain itu, juga bisa mengakibatkan penyakit jantung, kanker, gangguan kesuburan bagi wanita, risiko alergi pada anak, dan lain lain.


"Kalau terpaksa ingin merokok, cari ruangan yang agak terisolasi dari kerumunan orang lain. Setiap kita ingin hidup sehat. Sehat jika terbebas dari asap rokok." Jelasnya. (Zbr/Zy).


×
Berita Terbaru Update