Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

Camat Pragaan Respon Positif Seruan PMII Pragaan Bersih-bersih Sampah di Sungai

Minggu, 13 Agustus 2023 | 23.01 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-13T16:07:21Z

KIMKARYAMAKMUR.COM, Pragaan - Camat Pragaan Heru Cahyono, S.STP. menyambut positif seruan Pimpinan Komisariat PMII Pragaan mengajak masyarakat Pragaan untuk bersih bersih sampah yang makin menggunung mencemari berbagai kolong jembatan di Pragaan terutama yang ada di kolong jembatan Prenduan dan Pakamban Laok.

Menurut Camat Heru seruan itu ajakan yang mulia. Sampah, katanya selain merusak lingkungan, pencemaran akibat sampah yang tidak dikelola dengan baik dapat memberikan dampak buruk bagi kesehatan kita dengan timbulnya berbagai penyakit. 

"Pencemaran lingkungan tak hanya berdampak bagi manusia, tetapi juga makhluk hidup lainnya seperti hewan dan tumbuhan," tuturnya kepada KIM Karya Makmur saat ditanya tanggapannya perihal seruan PMII Pragaan.

Buang sampah sembarangan, tambahnya dapat mencemari lingkungan, termasuk air, tanah, dan udara. 

"Pencemaran lingkungan ini dapat menyebabkan kerusakan ekosistem, hilangnya habitat satwa liar, dan penurunan kualitas hidup manusia," ungkapnya.

Sementara Sekretaris Lakpesdam NU Pragaan Harir Hidayat juga berkomentar bahwa sampah yang menggunung di sungai di sekitar kecamatan Pragaan merupakan persoalan laten yang sepertinya luput dari perhatian masyarakat.

"Syukurlah ada pemuda pemuda NU (PMII) yang peduli, semoga gerakan sahabat sahabat ini bisa menggugah rasa peduli kita yang lain. Terima kasih sahabat sahabat Komisariat PMII Pragaan ," ungkapnya di satu grup komunitas Whatsapp di Pragaan.

Pemuda lainnya Sulthan juga berkomentar perlu adanya denda agar membuat efek jera bagi perusak lingkungan. 

"Sepertinya perlu ada ancaman denda bagi yg membuang sampah sembarangan, saya lewat tadi ada tiga orang yg buang sampah disana." Infonya di grup Whatsapp. (Zbr/Zy).

×
Berita Terbaru Update