Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

Festival Tong Tong Serek Sebagai Ajang Memperkokoh Silaturahmi Pekerja Seni Madura

Jumat, 04 Agustus 2023 | 06.31 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-03T23:31:19Z

KIMKARYAMAKMUR.COM, Pragaan - Pada Pekan Raya Pragaan Fair 2023 yang berlokasi di Lapangan Arrahman Pragaan Laok, panitia menggelar Festival Tong Tong Serek yang dijadwalkan pada tanggal 02 s/d 06 Agustus 2023 Pukul 19.00 WIB. Hal ini disambut penuh antusias oleh para pekerja dan pecinta Tongtong Serek di Kecamatan Pragaan. 


Tak kalah dari riuhnya malam pertama festival, di malam kedua, Kamis (03/08/23), ribuan pasang mata masih tetap memadati lapangan Arrahman untuk menyaksikan atraksi terbaik dari peserta Tongtong Serek yang tampil di malam itu. 


Kejadian ini diakui oleh para peserta sebagai penambah stamina untuk menampilkan aksi terbaiknya. 


Namun bukan hanya tentang antusiasme penonton, diakui oleh perwakilan Grup Raden Wijaya, Misbahussurur, Festival ini juga dijadikan sebagai wadah untuk mempererat tali silaturahmi antara para pekerja Tongtong Serek di Madura. Bahkan dirinya juga merasa senang dengan ide ini karena bisa juga dijadikan sebagai ajang untuk menambah relasi grupnya di wilayah Kecamatan Pragaan. 


"saya sangat senang adanya Festival ini karena grup kami yang masih berumur empat bulan bisa mencari pengalaman dan menjalin silaturahmi dengan grup lain serta bisa menambah relasi di wilayah Kecamatan Pragaan." Ungkap Misbahus Surur, perwakilan grup Putra Wijaya dari Kertagena Tengah Pamekasan. 


Diakui juga oleh Fauzan, pecinta Tongtong Serek asal Desa Larangan Perreng Kecamatan Pragaan yang mengaku pada pewarta KIM Karya Makmur. Bahwa dirinya tidak mau absen menyaksikan Festival Tong Tong Serek karena sangat menghibur dirinya.


"Menonton Tongtong Serek seperti menyaksikan pementasan mewah. Yang tampil sangat energik, muda dan lagu-lagunya seperti membawa terbang ke awan. Makanya saya ikut nyanyi terus dari tadi." ucap Fauzan.


Pragaan Fair 2023 setiap malam menyajikan 4 sampai 5 grup Tongtong Serek hingga nanti tanggal 06 Agustus 2023. Setelahnya akan ada Festival Musik Daul se-Madura pada tanggal 07-08 Agustus 2023. (Hb/Zy)


×
Berita Terbaru Update