Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

Keberagaman Baju Adat, Warnai Karnaval HUT Ke-78 RI Kecamatan Pragaan

Minggu, 27 Agustus 2023 | 14.18 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-27T07:18:40Z

KIMKARYAMAKMUR.COM, Pragaan - Setelah tiga tahun sempat vakum karena Pandemi Covid-19, kini kemeriahan Karnaval budaya kembali tumpah ruah seperti tahun sebelumnya bahkan jauh lebih meriah.

Tak kurang dari 60 peserta Karnaval dari berbagai unsur mewarnai perjalanan karnaval antara lain karnaval siswa SD/MI, MTs/SLTP/SMA/MA dan perguruan tinggi, karnaval dari Pemdes, dinas instansi BUMN dan BUMD, serta kontingen umum lainnya.

Yang menarik karena kebanyakan karnaval siswa siswi mengusung tema keberagaman baju adat dari seluruh wilayah Indonesia. 

"Baju adat itu mencerminkan keberagaman Indonesia, meskipun berbeda tapi tetap bersatu untuk Indonesia maju," ungkap Camat Pragaan Heru Cahyono, S.STP. kepada KIM Karya Makmur Ahad (27/08/2023).

Di sepanjang jalan, ribuan warga terlihat antusias berpartisipasi mengikuti karnaval dengan segala kemeriahannya. 

Adanya karnaval ini juga menyedot animo warga masyarakat untuk menyaksikan di sepanjang jalur yang akan dilintasi. Tak hanya itu, pengguna jalan yang tengah melintas memilih untuk berhenti dan sangat antusias melihat keseruan berbagai ragam penampilan peserta Karnaval.

"Terima kasih kepada semua kontingan dari berbagai elemen. Semoga Pragaan semakin melaju untuk Indonesia maju." Ungkapnya penuh wibawa. (Zbr/Hb).
 

×
Berita Terbaru Update