Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

Kelilingi Bazar UMKM Pragaan Fair, Kadisporabud Sumenep Umpan Strategi Marketing

Jumat, 04 Agustus 2023 | 06.27 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-03T23:27:22Z

KIMKARYAMAKMUR.COM PRAGAAN - Bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam rangkaian kegiatan Pekan Raya Pragaan Fair 2023 resmi dibuka pada rabu malam kemarin (02/08/23) oleh Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (DISBUDPARPORA) Kabupaten Sumenep, Muhammad Iksan di lapangan Arrahman Pragaan Laok. 


Setelah acara pembukaan di panggung utama, Kepada Dinas Disbudparpora kemudian mengelilingi stand Bazar UMKM Desa se-Kecamatan Pragaan. Berbagai jenis produk mulai dari makanan, minuman hingga kerajinan tangan terpampang rapi di sepanjang stand desa yang berjejer di barisan paling utara. 


Setelah mengelilingi Stand Bazar UMKM Desa se-Kecamatan Pragaan, Kepala Disbudparpora Sumenep tersebut menyampaikan kepada KIM Karya Makmur bahwasanya UMKM di Kecamatan Pragaan sangat beraneka dan sangat butuh sentuhan pemerintah agar siap bersaing dengan Produk di Pasar Modern. 


"Perlu sentuhan dari pemerintah kabupaten agar UMKM di Kecamatan Pragaan berkembang. Mulai dari packing, menjaga higienitas, dan terutama di pemasaran. Karena Produk tanpa pemasaran ibaratnya sesuatu yang akan mandek. Kalau pemasaran sudah bagus maka UMKM Kecamatan Pragaan ini akan meningkatkan roda ekonomi masyarakat". Ujar Muhammad Iksan. 


Dirinya juga menambahkan agar Camat Pragaan, Heru Cahyono bisa mengawal keberlangsungan UMKM Pragaan agar tidak hanya bersaing di pasar tradisional tapi juga bisa masuk dan dikenal di pasar modern Kecamatan Pragaan. 


"Agar produk ini berkembang dengan baik harus bisa masuk ke supermarket, minimalnya yang ada di kecamatan Pragaan. Pak Camat harus mempressure bagaimana UMKM ini bisa masuk ke supermarket. Kalau sudah masuk ke supermarket nanti akan terus berkembang ke kecamatan lain bahkan sampai Kabupaten lain". Tambah Kepala Disbudparpora Sumenep. (Hb/Zy)


×
Berita Terbaru Update