Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kuatkan Branding Desa Ukir, Stand Desa Karduluk Penuhi Barang-Barang Ukiran

Jumat, 04 Agustus 2023 | 09.02 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-04T02:05:00Z

KIMKARYAMAKMUR.COM, Karduluk - Guna menguatkan branding sebagai desa ukir yang sejak lama dibangun oleh desa Karduluk, di acara Bazar Ekonomi UMKM Pragaan Fair 2023 Pemerintah Desa Karduluk memenuhi standnya dengan produk ukiran kayu dengan berbagai bentuk dan jenis ukiran.


Dikunjungi Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudparpora) Kabupaten Sumenep Mohammad Iksan, S.Pd., MT ke standnya Kepala Desa Karduluk Ahmad Faruq menyampaikan bahwa standnya fokus ke barang ukiran. Selain untuk melestarikan budaya dan warisan nenek moyang bangsa di bidang ukiran kayu, standnya juga untuk meningkatkan promosi penjualan barang ukiran di dalam dan luar daerah.

"Meskipun warga Pragaan sendiri atau kalangan muda banyak yang belum kenal dengan produksi ukiran Karduluk. Ya dengan pameran ini tentu ingin kita kenalkan produk ukiran Karduluk untuk melestarikan ukiran nenek moyang dan kearifan seni Karduluk agar terkenal lebih luas," kata Ahmad Faruq Rabu (02/08/2023) di lokasi Pameran.

kekuatan ukiran Karduluk disebutnya sudah dibangun sejak lama. Hal itu perlu terus dioptimalkan untuk terus mengangkat perekonomian Pragaan dan Sumenep.

“Ya kami ikut Pragaan Fair untuk penguatan branding Karduluk sebagai sentra ukir. Tak hanya untuk Pragaan, tapi untuk Indonesia dan dunia.” Jelas Faruq. (Zbr/Zy).


×
Berita Terbaru Update