Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

Lima Group Tongtong Serek Tampil Seru, Ribuan Penonton Seperti Tak Berkedip

Senin, 07 Agustus 2023 | 12.15 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-07T05:15:26Z

KIMKARYAMAKMUR.COM, Pragaan - Di perhelatan Tongtong Serek malam kelima Pragaan Fair 2023 Kecamatan Pragaan, lima group Tong-tong Serek tampil memukau. Ribuan pengunjung yang mendatangi arena gelaran seni tradisi di lapangan Arrahman Pragaan Laok seolah tak berkedip menyaksikan heroiknya persembahan demi persembahan yang ditampilkan semua group. Waktu 3 jam penampilan seolah hanya sekejap saja, penonton tak bergerak sedikitpun dari tempat duduknya masing masing.

Group Festival Tongtong Serek yang tampil tersebut adalah Group Laskar Wijaya yang beralamat di desa Jaddung Kecamatan Pragaan, group Laskar Oreng Dhisah dari Desa Pragaan Daya,  dilanjutkan persembahan dari group Gadding Kuning Pragaan Daya, ada juga Laskar Mutiara asal desa Jaddung, tak ketinggalan juga group Samper Nyecceng desa Prenduan.

Lima group yang tampil semalam tersebut menandai berakhirnya Festival Tongtong Serek selama 5 malam. Malam berikutnya Panggung Pragaan Fair akan dimeriahkan dengan Festival Uldaul selama dua malam yaitu tanggal 7 dan 8 Agustus 2023.

Camat Pragaan Heru Cahyono, S.STP. menghaturkan terima kasih kepada semua group yang sudah menampilkan persembahan terbaiknya untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di kecamatan Pragaan.

"Terima kasih kepada semua group yang terlibat, juga kepada semua Kepala desa yang ikut mengawal dan menfasilitasi gelaran ini," ungkapnya pada KIM Karya Makmur.

Gelaran Tongtong Serek, katanya, merupakan sarana hiburan dan edukasi, menyatukan berbagai komunitas di dalam masyarakat, serta bertujuan untuk promosi usaha kesenian yang mulai menjamur di ajang tradisi kesenian lokal di kecamatan Pragaan.

"Ini menjadi hiburan dan edukasi kesenian bagi warga masyarakat. Pemerintah Kecamatan Pragaan sudah seharusnya mengapresiasi positif festival ini. Semoga ada manfaatnya untuk membangun keharmonisan warga menuju Indonesia maju." Tuturnya penuh wibawa. (Zbr/Hb).
 

×
Berita Terbaru Update