Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pangeran Trunojoyo Tampil Memukau diatas Pentas, Slamet Riyadi; Seniman Tidak Boleh Puas Dengan Karyanya

Rabu, 09 Agustus 2023 | 05.32 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-08T22:32:31Z

KIMKARYAMAKMUR.COM, Pragaan - Memasuki malam ke-6 pada kegiatan Pragaan Fair 2023. Ul-daul Pangeran Trunojoyo pimpinan Bapak Herman dari Desa Pragaan Daya Kecamatan Pragaan tampil memukau diatas pentas. Pada Selasa (08/08/23). Malam

Tak kalah saing dari rekannya tadi malam, Pangeran Trunojoyo juga berhasil mencuri perhatian dari ribuan penonton yang turut menyaksikan, dengan lagu yang dibawanya, Pornama e penggir sereng, Pajjar lagguh, Duh Angin dan Lir Ilir. 

Dengan kostum kaos hitam, personil penabuhnya yang masih muda umurnya sekira 19 Tahun keatas, pintar dalam memainkan alat musik tradisional daul ini mulai dari kendang, terompet dan peking. 

Dalam pengamatannya Slamet Riyadi yang hadir pada malam ini, Ia menyampaikan lagu  pertama yang dibawakan berjudul pornama e penggir sereng ini, intronya jangan terlalu panjang

"Lagu pornama e penggir sereng ini tadi ada dua, pertama versi aslinya, yang kedua mungkin hasil karya dari karya Pangeran Trunojoyo. Saya harap intronya jangan terlalu panjang, lagu ini banyak yang lepas dari nada aslinya," ucapnya. 

Kang Yadi yang biasa dikenal dengan pengamat musik tradisional madura ini, memberikan motivasi kepada seluruh anggota Pangeran Trunojoyo, bahwa seorang seniman tidak boleh puas dengan karyanya. 

"Ini pemuda hebat, memiliki talenta yang luar biasa, terus kembangkan kreativitasya. Jangan merasa puas, karena seniman tidak boleh puas dengan karyanya, terus belajar untuk menghasilkan penampilan yang baik," pungkasnya. (Hfd/Bdr).
 

×
Berita Terbaru Update