Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

Paskibraka Kec Pragaan Jalani Latihan Jelang Pengibaran Bendera HUT Ke-78 RI

Selasa, 08 Agustus 2023 | 16.52 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-08T09:52:36Z

KIMKARYAMAKMUR.COM, Pragaan - Sejumlah Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kecamatan Pragaan melakukan latihan pengibaran bendera merah putih di halaman Kantor Kecamatan Pragaan Selasa (08/8/2023). 

Jumlah anggota Paskibraka yang melakukan latihan sebanyak sembilan orang antara lain Gilang, Syukron, Zulfikar, Mujib, Marko, Ambari, Wawan, Fawaiz, Aqil.

Pelatih yang tampak di lapangan anggota TNI Danramil Pragaan Rudi dan anggota Polsek Prenduan Zainal Arifin.

"Sembilan anak Paskibra ini menjalani latihan fisik dan mental untuk Pengibaran Bendera 17 Agustus 2023 mendatang di Lapangan Arrahman Prenduan," ujar Rudi kepada KIM Karya Makmur.
 
Sejumlah latihan fisik, pengembangan pengetahuan dan baris berbaris dijalani seluruh anggota Paskibraka Kecamatan Pragaan dengan riang gembira, kompak dan penuh kekeluargaan.

Salah satu anggota Paskibraka Syukron disela-sela latihan mengungkapkan bahwa latihan hari ini untuk persiapan jelang HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2023. Dirinya mengaku bangga bisa menjadi salah satu Tim Paskibraka Kecamatan Pragaan. 

"Terima kasih, kami masuk Tim Paskibraka Pragaan, untuk dididik mental dan sikap dan pengetahuan kami. Kami diajari kerjasama tim agar kompak mengibarkan bendera putih tanpa ada kendala," ujarnya merasa bangga.
 
Demikian juga dengan Marko anggota Paskibraka yang lain, dirinya mengaku senang juga dilatih bagaimana bisa bekerja sama dengan anggota tim lainnya. 

"Kami dilatih agar mental kami kuat. Semua instruksi dari pelatih kami dapat pahami dan ikuti untuk hasil yang bagus," jelasnya.
 
Dirinya merasa bangga, dan merasa pasti kedua orang tuanya juga bangga mendapat latihan Paskibraka. Apalagi mengikuti Paskibraka ini, katanya merupakan salah satu jalan menuju cita-cita yang diinginkannya sejak dulu. (Zbr/Hb).
 

×
Berita Terbaru Update