Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

Peringati HUT RI, PKK Pragaan Gelar Lomba Cerdas Cermat

Selasa, 15 Agustus 2023 | 10.41 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-15T03:41:40Z

KIMKARYAMAKMUR.COM, Pragaan - Menggelorakan semangat Hari Ulang Tahun Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Tim Penggerak PKK Kecamatan Pragaan hari ini Selasa (15/08/2023) menggelar Lomba Cerdas Cermat yang diikuti oleh perwakilan Tim Penggerak PKK Desa Se- Kecamatan Pragaan. 

Pertanyaan yang mengemuka pada kegiatan Lomba Cerdas Cermat ini adalah seputar peran dan tugas PKK, baik yang berkaitan dengan kerja Pokja 1, Pokja 2, Pokja 3, maupun Pokja 4. 

Setelah beberapa lama perjalanan lomba berlalu, akhirnya yang masuk Babak Final diraih oleh Tim Penggerak PKK Desa Aeng Panas dan Tim.Penggerak PKK Desa Larangan Pereng.

Dua group ini bertanding sangat seru, keduanya dengan cerdas dan cermat serta cepat mampu menjawab berbagai pertanyaan yang diberikan Juri.

Termasuk pertanyaan yang berkaitan dengan praktek mencuci tangan yang baik dan benar sesuai dengan prinsip kesehatan.

"Cara mencuci tangan, pertama ambil air atau hand sanitizer, lalu gosok seluruh telapak tangan secara merata, gosok sela sela tangan, gosok punggung tangan, gosok semua dengan cara mengunci, kita putar putar ibu jari secara bergantian, gosok dan putar putar pula ujung jari," jelas kelompok A dari Tim Penggerak PKK Desa Aeng Panas.

Kemudian juga ada pertanyaan praktek merawat payudara yang benar selama kehamilan. Baik group A maupun group B mampu menjelaskan dengan baik pertanyaan tersebut.

Di akhir lomba, yang dinyatakan menang lomba Cerdas Cermat PKK Desa Se Kecamatan Pragaan sebagai berikut, Juara 1 TP PKK Desa Aeng Panas, Juara 2 TP PKK Desa Larangan Pereng, sementara untuk merebut juara 3 detik jam 09.30 saat berita diturunkan sedang bertarung TP. PKK Desa Rombasan dan Pragaan Laok. (Zbr/Hb).
 

×
Berita Terbaru Update