Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ribuan Warga Padati Haul Agung Mahmud & Agung Ahmad Di Desa Aeng Panas

Senin, 21 Agustus 2023 | 18.02 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-24T03:51:20Z
KIMKARYAMAKMUR.COM, Aeng Panas- Haul Agung Ahmad dan Agung Mahmud yang rutin dilaksanakan setiap tahun oleh masyarakat Desa Aeng Panas kali ini tepat terlaksana pada hari Senin, 21 Agustus 2023 di halaman selatan Pasarean Agung Mahmud Dusun Pesisir Desa Aeng Panas Sumenep Madura.

Pada pelaksanaan haul tahun ini, ribuan warga desa Aeng Panas dan sekitarnya tampak memadati lokasi kegiatan Haul yang dimulai sejak pukul 12:30 WIB itu.

Dari saking padatnya, Ach. Zubairi Karim selaku Pembawa Acara pada kegiatan ini selalu menyiarkan melalui Sound System agar jamaah terus maju ke depan panggung dan mengisi setiap celah tikar yang tersisa supaya jamaah yang baru datang bisa mendapat tempat duduk. Disisi lain, para panitia sibuk menggelar tambahan tikar di sebelah timur lokasi. 

"Para jamaah pengajian, mohon terus maju mengisi setiap celah tikar di depan panggung agar bisa dengan khusuk mengikuti rangkaian acara Haul Agung Mahmud dan Agung Ahmad, sebab beberapa menit lagi acara akan kita mulai" Ucap Pembawa Acara melalui pengeras suara.

Sementara Mohammad Romli, Kepala Desa Aeng Panas merasa bersyukur karena haul tahun ini antusiasme masyarakat cukup tinggi.

"Alhamdulillah, warga membludak. Sempat khawatir karena tadi malam cuaca agak kurang baik, tapi itulah rahmat Allah yang wajib kita syukuri". Ucap Mohammad Ramli, Kepala Desa Aeng Panas sesaat setelah menggelar tambahan tikar jamaah.

Selain ribuan jamaah, deretan masyayikh dan pimpinan pemerintah di lingkungan Kecamatan Pragaan juga terlihat hadir dalam momen ini. Seperti; Camat Pragaan, Danramil Pragaan, Kapolsek Prenduan, Kepala Desa Prenduan, Pengasuh Pondok Pesantren Al-Muqri Prenduan, ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Pragaan dan beberapa tokoh agama lainnya. 

Momen haul yang live streaming di Permata TV Sumenep ini semakin khidmat dengan pembukaan dan tahlil yang dipimpin oleh KH. M. Zainur Rahman Hammam, Sambutan panitia oleh KH. Ma'mon Amar, serta Pembacaan sholawat Nabi, Ceramah Agama dan Penutup/Doa yang dipimpin oleh dan oleh KH. Musyfiq Madim, Karay Ganding Sumenep. (Hb/Zy)

×
Berita Terbaru Update