Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

Semua Elemen Negeri Swasta Banjiri Upacara Proklamasi 17 Agustus di Lapangan Arrahman

Kamis, 17 Agustus 2023 | 18.00 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-17T11:04:43Z

KIMKARYAMAKMUR.COM, PRAGAAN- Sejak jam 06.00 pagi semua elemen kekuatan masyarakat membanjiri kegiatan sakral Upacara 17 Agustus 2023 memperingati HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di lapangan Arrahman Pragaan Laok pagi tadi, Kamis (17/08/2023).

Mereka para peserta upacara adalah Pengurus Forum Pimpinan Kecamatan Camat Pragaan, Kapolsek Prenduan dan Danramil Pragaan bersama isteri, ditambah jajaran Kepala Desa bersama Pengurus Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Desa, Pengurus PKK Desa, Perangkat Desa, Pengurus Ormas Keagamaan seperti MWC NU Pragaan, PAC Fatayat NU Pragaan, Muslimat NU, Gerakan Pemuda Ansor, PMII Pragaan, PAC IPNU dan Pimpinan IPPNU Kecamatan Pragaan serta unsur lembaga dan Banom NU yang jumlahnya sangat banyak.

Juga terlihat Pengurus Linmas Se Kecamatan Pragaan, para Perangkat Desa dan Pengurus BPD (Badan Permusyawaratan Desa) Se Kecamatan Pragaan. Pengurus Karang Taruna Pragaan, unsur ASN Kecamatan, guru, pegawai Puskesmas, pegawai Kantor Urusan Agama Kecamatan, Guru Madrasah Se-Kecamatan Pragaan. Mereka datang dengan berseragam entitas kelembagaannya masing masing.

"Terima kasih kepada semua elemen yang datang, kompak dan begitu banyaknya. Semua tentu ingin merayakan kemerdekaan Republik Indonesia yang sudah berusia 78 tahun," ungkap Ketua Panitia HUT yang merupakan PLT Sekcam Pragaan Sugianto, SH. Kepada KIM Karya Makmur.

Kekompakan mereka hadir, kata Sugianto, menunjukkan semangat dan kesadaran yang datang dari dalam lubuk hati mereka untuk merayakan kemerdekaan negaranya.

"Kemerdekaan itu hak segala bangsa, karena itu maka penjajahan diatas muka bumi harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan pri kemanusiaan dan pri keadilan," jelas Sugianto menirukan bunyi Pembukaan UUD 1945 yang dibacakan petugas.

Mereka datang, tambahnya, untuk membangun semangat baru pasca pandemi, Untuk pembangun yang terus melaju, untuk Indonesia maju.

"Temanya kan terus melaju untuk Indonesia maju, ini jargon luar biasa, bahwa kemajuan itu harus didukung semua elemen yang ada di desa dan kecamatan sebagai ujung tombak pembangunan. Sebaik apapun program tanpa dukungan kongkrit dari subyek yang ada di desa tak akan tercapai," tuturnya menjelaskan.

Dengan tingkat kehadiran Ketua dan anggotanya, pimpinan dan anak buahnya ini, saya optimis Pragaan kedepannya akan semakin maju dan berkembang, serta semakin mengarah pada proses kemajuan berkelanjutan di tingkat kabupaten Sumenep maupun di tingkat nasional.

"Dirgahayu Indonesiaku, Engkau sudah berusia 78 tahun, banyak kemajuan yang engkau capai, semua berkat rahmat Allah SWT. Semoga Indonesia ini makin maju, aman, makmur dan sejahtera." Katanya kepada KIM Karya Makmur. (Zbr/Zy)
×
Berita Terbaru Update