Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

Stand Desa Aeng Panas, Suguhkan Barang Antik dan Ukiran

Jumat, 04 Agustus 2023 | 08.58 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-04T01:58:24Z

KIMKARYAMAKMUR.COM, Pragaan - Kemeriahan malam pameran Bazar UMKM menjadi perhatian tersendiri warga pengunjung warga Pragaan dan sekitarnya. Salah satunya stand desa Aeng Panas yang menyuguhkan pameran barang antik dan ukiran. Stand Desa Aeng Panas, suguhkan barang Antik dan Ukiran

Kemeriahan malam pameran Bazar UMKM menjadi perhatian tersendiri warga pengunjung. Salah satunya stand desa Aeng Panas yang menyuguhkan pameran barang antik dan ukiran. Cincin, barang mebel, benda pusaka, topeng kayu hingga keris dipamerkan oleh desa yg menyebut dirinya sebagai desanya para wali ini. 

Penjaganya pun berdandan rapi layaknya Galeri yang sudah terbiasa ikut pameran berkelas. Tak hanya perangkat desa dan PKK saja yang menjaga stand, Kepala Desa Aeng Panas sendiri Muhammad Romli turun menjaga stand di malam pertama pameran, Rabu (02/08/2023).

Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbudparpora) Kabupaten Sumenep, Moh. Iksan saat turun meninjau stand Desa Aeng Panas terlihat senang dan mengapresiasi ide barang antique serta ukiran yang dipamerkan. Beliau mendorong agar barang antique dan ukiran ciri khas Pragaan tetap dipertahankan dan menjadi daya tarik wisata yang memiliki dampak pada peningkatan ekonomi warga.

"Wah ini ciri khas Aeng Panas. Tingkatkan untuk kesejahteraan warga pelaku seni," ungkapnya.

Banyak ibu ibu muda juga terlihat berkunjung dengan antusias, sekedar ingin tahu atau tertarik dengan ukiran khas kawasan timur Pragaan ini. 

Kepala Desa Aeng Panas Muhammad Romli juga menyampaikan terima kasih dan menyilahkan setiap pengunjung yang datang dengan senyum mengembang.

"Silahkan masuk, lihat lihat ukiran dan barang antique di stand kami." Tutur Ramli dengan ramah. (Zbr/Zy).


×
Berita Terbaru Update