Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

Musran NU Karduluk Pilih Lagi H Zainul Ihsan Sebagai Ketua Ranting NU

Senin, 11 September 2023 | 18.27 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-11T11:27:13Z

KIMKARYAMAKMUR.COM, Karduluk - Setelah melakukan Ziarah Wali 5 tempo hari, hari ini Senin (11/09/2023) Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama Karduluk kecamatan Pragaan melaksanakan Permusyawaratan tertinggi di tingkat ranting yaitu Musyawarah Ranting Nahdlatul Ulama untuk memilih Rais dan Ketua Ranting NU desa Karduluk lima tahun kedepan.

Khatibul Umam, salah satu Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama Karduluk mengatakan bahwa pelaksanaan Musran kali ini sesuai dengan semangat menyongsong abad kedua merawat jagad membangun peradaban.

"Biasanya hanya dilaksanakan di perkumpulan rutin, sekarang justru dengan kemasan serius Musran rasa Konferensi," ujarnya kepada KIM Karya Makmur sembari tersenyum.

Pemilihan Rais dilakukan dengan sidang Ahwa (Ahlul Halli Wal 'Aqdi) secara aklamasi dan menghasilkan sosok tokoh kharismatik yaitu KH. Ahmad Madkur Abdul Wasik . Sedangkan keterpilihan Ketua Tanfidziyah sebagaimana di Tatib Musran dilaksanakan dalam bentuk pemilihan. Dan kembali Ketua Ranting NU Karduluk dipercayakan kepada mantan Kades Karduluk yang amat fenomenal yaitu H. Zainul Ihsan.

"Sebenarnya lebih baik ada regenerasi ketua, karena saya sudah menjabat 3 (tiga) kali. Namun demikian kalau saya masih diinginkan oleh musyawirin maka mau tak mau harus siap semata-mata mengharap barokah muassis NU," ucap Ketua terpilih H. Zainul Ihsan dalam pernyataan kesiapan menjadi Ketua Tanfidziyah sebagaimana persyaratan dalam AD ART, dimana Calon Ketua harus menyatakan kesiapannya dan direstui oleh Rais terpilih.

Peserta Musyawarah Ranting kali ini luar biasa, tak kurang 98 orang berkumpul terdiri dari 12 PARNU (Pengurus Anak Ranting Nahdlatul Ulama), Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama, Pimpinan Banom dan Lembaga di lingkungan ranting NU dan Pengurus MWC (Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama) Pragaan. Semua kompak mendukung pelaksanaan Musyawarah Ranting yang dilaksanakan secara istimewa.

"Semoga yang terpilih amanah dan membawa NU semakin rapi, disiplin serta memberi dampak sosial yang baik bagi kemajuan NU di abad kedua." Tutur Suaidi Rahman Ketua Panitia Musran kepada KIM Karya Makmur. (Zbr/Hb).
 

×
Berita Terbaru Update