Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

Pemdes Aeng Panas Hari Ini Gelar RKPDes Untuk Tahun Anggaran 2024

Senin, 04 September 2023 | 13.32 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-04T06:32:03Z

KIMKARYAMAKMUR.COM, Aeng Panas - Untuk pertama kalinya di kecamatan Pragaan, Pemerintah Desa Aeng Panas kecamatan Pragaan hari ini Senin (04/09/2023) melaksanakan kegiatan Musdes (Musyawarah Desa) Penyusunan RKPDes (Rencana Kerja Pemerintah Desa) untuk tahun anggaran 2024 bertempat di pendopo desa Aeng Panas.

RKPDes sendiri adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan desa pada setiap pertengahan tahun anggaran dan paling lambat pada bulan bulan September tahun berjalan. 

"Kegiatan ini merupakan penjabaran dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) selama 1 ( satu tahun) anggaran, yaitu untuk Tahun Anggaran 2024," ujar Penjabat Sekretaris Desa Kecamatan Pragaan Sugianto, SH. mewakili Camat Pragaan.

Musyawarah Desa (Musdes) RKP Desa Tahun Anggaran 2024 dilaksanakan dan dipimpin oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang difasilitasi oleh Pemerintah Desa dengan tujuan untuk menyepakati hal yang bersifat strategis dalam pembangunan desa satu tahun anggaran.

Kegiatan RKPDes kali ini dihadiri oleh Forum Pimpinan Kecamatan Camat Pragaan diwakili Bapak PLT. Sekcam Sugianto, SH., Danramil Pragaan Abd. Salam, Polsek Prenduan, Semua Kasi Kantor Kecamatan Pragaan, Badan Permusyawaratan Desa serta Kepala Desa dan Perangkat Desa Aeng Panas.

"Anggaran satu tahun anggaran dinamakan dengan RKPDes, adapun anggaran menengah 6 tahunan itu dikatakan dengan RPJMDes," jelas Sugianto kepada KIM Karya Makmur.

Beliau berharap kegiatan RKPDes tahun ini bisa berjalan dengan baik dan menghasilkan anggaran yang berpihak pada kebutuhan masyarakat. (Zbr/Hb).
 

×
Berita Terbaru Update