Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

Perkuat KIM dan Karang Taruna, Ketua Karang Taruna Pragaan Sambangi Kabid Kominfo

Kamis, 14 September 2023 | 13.05 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-14T06:05:36Z

KIMKARYAMAKMUR.COM, Sumenep - Dalam rangka memperkuat kinerja Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) dan Karang Taruna, Ketua Karang Taruna Kecamatan Pragaan Badrul Ahmadi hari ini Kamis (14/09/2023) menyambangi Kabid (Kepala Bidang) Informasi Publik Kominfo Kabupaten Sumenep.

"Tujuannya kami mengundang Kadis Kominfo agar hadir memberikan pengarahan dalam rangka Penguatan KIM dan Karang Taruna di Kecamatan Pragaan," ungkap Badrul Ahmadi Ketua Karang Taruna Kecamatan Pragaan kepada KIM Karya Makmur.

Badrul menjelaskan bahwa Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) memiliki peran urgen untuk penyerap dan penyalur aspirasi masyarakat agar dikondisikan dengan pemerintah.

"KIM punya peran sebagai saluran informasi antara Pemerintah dengan masyarakat dan antar kelompok masyarakat-masyarakat lainnya yang ada di masyarakat, karena itu perlu dikoneksikan perannya dengan Karang Taruna," jelasnya mantap.

Sementara menurutnya juga bahwa Karang Taruna memiliki peran dalam pembangunan masyarakat, terutama pada peningkatan potensi dan peran aktif generasi muda dalam pembangunan.

"Karang Taruna memiliki tugas pokok untuk bersama-sama pemerintah dan komponen masyarakat lainnya untuk menanggulangi masalah-masalah di masyarakat secara preventif, pasca rehabilitatif maupun pendampingan dan pengembangan serta mengarahkan pembinaan dan pengembangan potensi generasi muda di lingkungannya," ujarnya.

Ditanya kapan kegiatan Pemberdayaan KIM dan Karang Taruna tersebut, dia jawab akan dilaksanakan pada hari Kamis, 21 September 2023 di pendopo kecamatan Pragaan. (Zbr/Hb).
 

×
Berita Terbaru Update