Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

Kapolsek Prenduan Minta Warga Tidak Meninggalkan Titik Api Tanpa Pengawasan

Rabu, 22 November 2023 | 06.58 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-21T23:58:20Z
Titik api kebakaran lahan di dusun Masaran Sentol Daya.

KIMKARYAMAKMUR.COM, PRAGAANKapolsek Prenduan Miftahol Rahman meminta warga masyarakat tidak membakar ranting di lahan atau tidak meninggalkan titik api di lahan yang bisa menyebar dan berbahaya pada perumahan warga.

Hal itu disampaikan Kapolsek di group wathsapp Info Pembangunan saat patroli Polsek menemukan titik api yang meluas di sekitar jalan masuk desa Larangan Pereng pinggir jalan.

"Disampaikan ke warganya jika mau bakar sampah dijaga. Ini malam ini lokasi jelang mau masuk Larangan Perreng pinggir jalan. Masuk dusun Masaran," tulisnya mengingatkan warga, Selasa (21/11/2023).

Miftahol meminta agar aparatur desa di tingkat dusun sigap dan memperhatikan setiap potensi kejadian kebakaran dan bencana di tingkat dusun.

"Pak apel Masaran desa Sentol Daya agar dimonitor, takutnya kena rumah warga," pintanya kepada salah satu Kepala Dusun yang ada di group.

Ketua Majelis Ulama Indonesia Pragaan Kiyai Warits Anwar juga memperhatikan potensi kejadian yang ada di desa dan berdoa semoga Pragaan aman dari bencana.

"Ya Alloh,
Semoga tidak ada musibah," tulisnya. 

Sementara Koordinator Keluarga Berencana Kecamatan Pragaan Bapak Mujib menyampaikan terima kasih kesigapan Kapolsek dalam mengantisipasi berbagai potensi kejadian.

"Terima kasih pak Kapolsek, langkah antisipatif yang luar biasa," ungkapnya. 

Mujib meyakini tindakan antisipasi Kapolsek dalam banyak hal akan mendapatkan tepuk tangan dari masyarakat sebagai wujud apresiasi terhadap kinerja kepolisian yang bermanfaat nyata dalam ikhtiar keselamatan bagi pengguna jalan raya dalam berlalu lintas. Tak lupa Mujib juga menuturkan bahwa kejadian titik api serupa di desa Sendang, titik lokus kejadian utara balai desa Sendang utara gudang kayu.

"Alhamdulillah warga sekitar sigap, kompak padamkan api. Berkat partisipasi anak-anak muda Sendang yang pernah saya ajak untuk ngelola limbah kayu untuk berkreasi dengan limbah kayu gratis, dalam rangka pemberdayaan ekonomi anak muda Sendang pak PJ," lapornya pada Penanggung Jawab Kades Sendang yang ada di group.

Penjabat Kades Sendang Masrawi juga berkomentar menjelaskan bahwa penyebab kebakaran lahan bermula dari daun pisang yang kering dibakar.

"Daun pisang ada yang nyoled (membakar), sehingga api menjalar ke sekitarnya.
Dan langsung dipadamkan oleh masyarakat sekitarnya dan termasuk perangkat desa Sendang. Kejadian tadi malam." Sebut Masrawi mantap. (Zbr)
×
Berita Terbaru Update