Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

Jelang Pemilu 2024, Pemdes Sendang Lakukan Pembinaan Satlinmas di desanya

Jumat, 08 Desember 2023 | 19.44 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-08T12:44:41Z
Latihan Baris Berbaris oleh Danramil, Kapolsek dan Camat Pragaan. (Foto : Pemdes Sendang)

KIMKARYAMAKMUR.COM, PRAGAANMenjelang Pemilu 2024, Pemerintah Desa Sendang kecamatan Pragaan hari ini Jumat (08/12/2023) melaksanakan kegiatan pembinaan peningkatan kapasitas Satlinmas di desanya menghadirkan Kapolsek Prenduan, Koramil Pragaan dan Camat Pragaan diwakili Plt. Sekretaris Kecamatan Sugianto, SH. Adapun peserta Satlinmas yang dilatih sebanyak sembilan orang.

Penjabat Kepala Desa Sendang Masrawi mengatakan bahwa keberadaan Satlinmas merupakan hal penting dan berada di garda depan dalam penyelenggaraan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat di desa terlebih menghadapi pesta demokrasi Pemilu 2024.

"Peran Satlinmas penting dalam pengamanan pemungutan suara maupun dalam hal membantu keamanan dan ketertiban masyarakat, karena itu perlu ditingkatkan kapasitas keilmuan berkaitan tugas dan latihan baris-berbarisnya," ungkap Masrawi di sela sela pembinaan kepada Satlinmas.


Satlinmas, katanya perlu tambahan pengetahuan, keterampilan, pembentukan sikap dan perilakunya agar semakin peka dan peduli pada keamanan dan ketertiban di desa.

"Satlinmas itu keamanan utama untuk turun langsung ke masyarakat, seperti jika terjadi perselisihan warga, membantu jika terdapat kenakalan remaja, ada pencurian, antisipasi dan penanganan bencana, keamanan saat ada gawe keramaian, serta membantu keamanan pemilu. Perannnya banyak sekali." Ungkap Masrawi mengurai tugas Satlinmas.

Alhamdulillah, pembinaan Satlinmas berjalan lancar. Selain pembinaan kapasitas secara keilmuan Satlinmas juga dilatih baris berbaris di balai desa Sendang. (Zbr)
×
Berita Terbaru Update