Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

Kelola infaq ASN, Baznas Sumenep Bantu 25 Duafa di Pragaan

Kamis, 28 Desember 2023 | 20.19 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-28T13:38:18Z
Ketua BAZNAS Sumenep Beri Sbutan di Acara MUI Pragaan (Foto : KIM Karya Makmur)

KIMKARYAMAKMUR.COM, PRAGAAN - Hadir dalam kegiatan ngopi bareng Pengurus MUI Pragaan dengan Forpimka (Forum Pimpinan Kecamatan) Pragaan, Kepala Baznas Sumenep Bapak Sukri menyampaikan bahwa Baznas adalah lembaga non struktural yang dibentuk oleh pemerintah yang tugasnya mengumpulkan, mendistribusikan dan mengelola infaq dan shadaqah. 

"Kami mengelola infaq ASN dan donatur yang ada di kabupaten Sumenep yang diamanatkan kepada Baznas dan mentasharrufkan kepada duafa seperti hari ini," ungkap Sukri mantap.

Sukri menuturkan bahwa gerakan Baznas Sumenep Per November 2023 sudah berhasil mengumpulkan dana sebesar 2.5 milyar. 

"Insya Allah Per-Desember bulan ini kami berusaha mencapai donasi sampai 3 milyar,' katanya.

Sukri yang juga pengurus NU Gapura ini melanjutkan bahwa Baznas selama ini telah menangani beberapa kegiatan antara lain menyelesaikan rumah tidak layak huni sebanyak 38 buah, menyantuni yatim sebanyak 4000 anak yatim dan duafa. 

"Kami juga menyalurkan tak kurang 220 sound aktif untuk kegiatan perkumpulan. Sekitar 100 buah akan segera kami sampaikan," jelasnya memberitahu.

Selain itu juga menuturkan telah menyerahkan beasiswa kepada kurang lebih 37 mahasiswa perguruan tinggi di kabupaten Sumenep. Juga memberikan beasiswa untuk santri, pelajar SMA dan SMP menyasar 5 kecamatan. 

"Per-semester rata rata mahasiswa mendapatkan uang sebanyak 1 juta," tuturnya. 

Pihaknya mengaku juga telah memberikan alat-alat kerja bagi UMKM.

Sukri juga menyampaikan bahwa saran Bupati Sumenep, Baznas kedepannya juga konsen membantu kemiskinan ekstrem yang ada di Kabupaten Sumenep.

Sementara kegiatan Baznas yang sebentar lagi digelar dalam kalender event Pemerintah kabupaten Sumenep adalah festival kreasi anak yatim.

"Baru saja kami bahas konsepnya. Kita akan menampilkan kebolehan dari anak yatim yang ada di kabupaten Sumenep sesuai dengan bakat dan kemampuannya." Jelasnya. (Zbr)
×
Berita Terbaru Update