Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

Kenalkan Diri di Rapat MUI, Plt. Camat Pragaan Berharap MUI Lahirkan Generasi Khaira Ummah

Kamis, 28 Desember 2023 | 20.08 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-28T13:37:44Z
Plt. Camat Pragaan Abdul Khalid memberi sambutan di acara MUI Kec Pragaan. (Foto : KIM Karya Makmur)

KIMKARYAMAKMUR.COM, PRAGAANPelaksana Tugas Camat Pragaan yang baru Abdul Khalid mengenalkan diri di rapat bersama Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Pragaan hari ini Kamis (28/2/2023) di pendopo Kecamatan Pragaan.

Abdul Khalid menyampaikan bahwa Bupati menunjuk dirinya sebagai pelaksana tugas Camat Pragaan. 

"Karena Pelaksana Tugas di Pragaan dan Camat di Ganding, bisa saja kadang saya ada di Ganding dan Pragaan," kelakarnya memulai perkenalan. 

Sebagai pelaksana tugas, Abdul Khalid berkomitmen untuk selalu menghadiri undangan dari warga kalau tak ada halangan.

"Kalau tak ada halangan saya akan selalu hadir pada kegiatan Bapak Ibu sekalian. Saya bertekad memajukan Pragaan menjadi kecamatan yang maju," komitmennya mantap.

Abdul Khalid juga meminta staf dan Pengurus MUI membantu program tugu bundaran keris yang dicanangkan Bupati Sumenep yang sat ini proyeknya sudah dimulai. Dia juga memohon dukungan semua Stekhollder agar rest area yang akan terbangun juga disana dapat memberikan berkah ekonomi bagi warga masyarakat.

Selanjutnya Abdul Khalid juga mengatakan bahwa MUI adalah wadah besar para cerdik cendikia, orang-orang pinter berkumpul, rekomendasinya menjadi rujukan semua. 

"Karena itu kami mohon agar hasil musyawarah di notulensi sehingga menjadi catatan bersejarah baik bagi daerah maupun pusat. Mungkin ada rekomendasi yang bisa disampaikan ke daerah maupun ke pusat," pintanya.

Hal itu disampaikan, lanjutnya, karena MUI punya otoritas tertinggi dalam pemberian fatwa, bahkan pentolan MUI Pusat menjadi wakil presiden Republik Indonesia.

"Baru kali ini terjadi dalam sejarah pentolan MUI menjadi Wakil Presiden RI," sebutnya.

Tak hanya itu, Camat definitif Ganding ini mengharapkan dari rahim MUI Pragaan lahir generasi khaira ummah untuk menjadikan kecamatan kita menjadi negeri baldatun thayyibatun warobbun Ghafur. 

"MUI berkewajiban juga untuk membentuk karakter masyarakat yang baik sehingga lahir generasi khaira ummah." Ucapnya. (Zbr)
×
Berita Terbaru Update