Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

Latih Banser Penjaga NKRI, Ansor Pragaan Adakan Diklatsar Banser Satkoryon Pragaan

Jumat, 15 Desember 2023 | 15.28 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-15T08:33:37Z
Diklatsar Banser Pragaan di PP. Al Ibrohimy Sentol Daya (Foto : KIM Karya Makmur).

KIMKARYAMAKMUR.COM, PRAGAANHari ini Jumat (15/12/2023) Ansor Pragaan menggelar Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Satkoryon Banser Pragaan Angkatan Kedua bertempat di Pondok Pesantren Al Ibrohimi Masaran Sentol Daya Kecamatan Pragaan.

Tema yang diangkat dalam Diklatsar kali ini adalah memperkokoh NKRI dengan nilai-nilai Islam Ahlussunah Waljamaah Annahdliyyah. 

Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Sumenep yang diwakili oleh sahabat Abd. Syukurrahman mengatakan bahwa kader berbaris rapi seperti ini menandakan bahwa sahabat Banser siap mengabdikan dirinya sebagai kader Banser.

"Berbahagialah, berbanggalah kalian telah memutuskan masuk sebagai anggota Ansor dan Banser. Inilah pilihan yang tepat, ini dalam rangka mengabdi dan mengawal barisan para ulama," terangnya.

Abdus Syukur juga mengatakan, mulai saat ini mantapkan niat kalian mengikuti Diklatsar ini untuk memperbaiki kualitas diri kita. Dengan harapan, kita semua mendapat barokah ulama, dan dapat menjalani kehidupan ini lebih baik. 

"Mantapkan untuk mengabdi di Nahdlatul Ulama, mengawal perjuangan ulama tugas utama kita. Kita perbaiki kualitas diri kita ubudiyah dan spritualitas diri kita," pintanya. 

Dosen Stiqnis Bluto Sumenep ini juga meminta agar kader Banser selalu hadir dalam kegiatan masyarakat, karena sebaik baik manusia yang berguna bagi masyarakat lainnya.

Beliau juga meminta kader Banser untuk menjaga akhlaq ditengah kehidupan masyarakat, karena itu ajaran baginda nabi Muhammad SAW.

"Sekuat apapun nama San lembaga kita, kalau kita tak menjaga akhlaq kita maka itu nantinya mencoreng nama Ansor dan Banser," ungkapnya.

Acara Diklatsar itu dihadiri oleh Pimpinan Cabang Ansor Sumenep, Pimpinan Cabang Banser Sumenep, Pimpinan Anak Cabang Ansor dan Banser Pragaan, Pengurus MWC (Majelis Wakil Cabang) Nahdlatul Ulama Pragaan, Pengasuh Pondok Pesantren Al-Ibrohimy Sentol Daya, Pimpinan-pimpinan Badan Otonom di lingkungan MWC NU Pragaan, dan peserta Diklatsar kecamatan Pragaan. Kegiatan pembukaan berjalan lancar, dan akan berlangsung sejak tanggal 15 sampai dengan 17 Desember 2023. (Zbr)
×
Berita Terbaru Update