Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

Doa Bersama dan Evaluasi Program Mingguan, Pemdes Pakamban Laok Bangun Kebersamaan dengan BPD

Sabtu, 27 Januari 2024 | 22.09 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-27T15:09:58Z
Pettemuan rutin dan Istighasah Pemdes dan BPD Pakamban Laok (Foto : KIM Karya Makmur).

KIMKARYAMAKMUR.COM, PRAGAAN - Sebagai upaya membangun kebersamaan dengan BPD, Pemerintah Desa Pakamban Laok mengadakan Istighasah dwi mingguan. Malam ini Istighasah tersebut ditempatkan dirumah salah seorang anggota BPD di dusun Galis.

Hadir dalam kegiatan kali ini Penjabat Kepala Desa Pakamban Laok Ach. Subairi Karim, semua Perangkat Desa, serta pimpinan dan anggota BPD (Badan Permusyawaratan Desa).

Dalam sambutannya Subairi mengatakan bahwa pertemuan rutin Pemdes dengan BPD adalah hal yang positif guna membangun kebersamaan arah dan kerja Pemerintah Desa sesuai dengan apa yang menjadi kemauan dari rakyat.

"Pemdes dan BPD mitra sejajar yang harus kompak dalam menentukan arah kemajuan desa. Karena itu, ini perkumpulan yang positif dan harus terus dijaga konsistensinya," ungkapnya didepan BPD, Sabtu malam (27/01/2024).

Pada kesempatan itu pula, Subairi juga mengapresiasi Istighasah rutin untuk mendoakan arwah sesepuh warga Pakamban Laok yang sudah mendahului. Dengan mengingat yang sudah tiada, maka kita pun akan didoakan agar senantiasa mendapat keberkahan.

"Tradisi Pemdes mendoakan sesepuh Pakamban Laok ini bagus. Kalau ingin mendapatkan keberkahan hidup, maka yang hidup harus sering mendoakan yang sudah tiada," ucapnya memberi semangat rutinitas Istighasah.

Selanjutnya, PJ. Kades yang juga staf kantor kecamatan Pragaan ini mengharapkan keinginan dan inovasi yang menjadi mimpinya bagi desa Pakamban Laok. Yaitu, balai yang indah dengan pertamanan, bansos yang tersalurkan sesuai peruntukannya. Perencanaan pembangunan fisik di berbagai dusun yang harus direncanakan dengan matang, serta keberpihakan pelayanan kepada warga yang semakin berkualitas.

"Balai wajah depan desa, harus indah dengan pertamanan. Bansos harus tersampaikan kepada masyarakat penerima, sasaran infrastuktur yang akan dibangun jelas terpotret dari awal melalui perencanaan partisipatif." jelasnya. (Zbr).
×
Berita Terbaru Update