Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

Hari Pertama PIN Polio, Puskesmas Pragaan Jelajahi 44 Titik Lokasi Imunisasi

Senin, 15 Januari 2024 | 18.34 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-15T12:21:42Z
Salah satu Pos PIN Polio di Prenduan dihadiri anak usia 0-7 tahun. (Foto : KIM Karya Makmur)

KIMKARYAMAKMUR.COM, PRAGAAN - Hari pertama pelaksanaan gerakan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio serentak, Puskesmas Pragaan hari ini Senin (15/01/2024) menjelajahi tak kurang dari 44 lokasi Pos PIN yang dikunjungi oleh para tenaga kesehatan.

"Alhamdulilah tak kurang dari 44 lokasi pelaksanaan Pos PIN Polio hari ini dapat kita kunjungi. Alhamdulillah semua antusias mengikuti imunisasi polio," ungkap Nurun Na'im tenaga kesehatan Puskesmas Pragaan yang turut menyertai tim melakukan imunisasi polio di sejumlah tempat.

Beberapa tempat yang telah dikunjungi ada di berbagai dusun dan lembaga pendidikan prasekolah dan pendidikan dasar di wilayah desa Prenduan, Pakamban Daya dan Sentol Daya.

Bahkan mas Na'im sapaan akrabnya, merasa bangga karena Pelaksana Tugas Camat Pragaan Abdul Khalid dan Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Pragaan Ibu Henny Ariyani ikut serta mengunjungi salah satu pos PIN di daerah Binteng Prenduan.

"Terima kasih Bapak Camat dan Ibu juga turun langsung menguatkan semangat kami untuk terus berjuang mencegah polio di Pragaan," ucapnya bersyukur.

Saat memberikan penjelasan melalui laporan di radio Pragaan Station, mas Na'im menyampaikan hanya ada dua lokasi yang ditunda pelaksanaannya karena satu kendala libur sekolah.

Namun secara umum pelaksanaan Pos PIN terbilang sukses dan banyak dihadiri anak anak usia 0-7 tahun yang merupakan sasaran vaksinasi.

"Semula memang ada anak yang ragu, tapi melihat temannya berani dan hanya dua tetes saja, serta rasanya manis, riang gembira anak-anak antusias mengikuti Pin Polio," ungkapnya.

Untuk hari besok, pihaknya sudah melakukan revisi jadwal dan sudah disebar melalui group wathsapp pembangunan kecamatan Pragaan sebagai tempat mangkalnya para pelaku pembangunan kecamatan.

"Saya berharap semua titik yang akan dikunjungi besok juga antusias seperti hari ini. Terima kasih pada Pragaan Station yang juga turut membantu penyebaran informasi." Ungkapnya. (Zbr)
×
Berita Terbaru Update