Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

Lebihi Target, Sub PIN Polio di Desa Sendang Sukses 100 Persen

Rabu, 17 Januari 2024 | 21.01 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-17T14:03:33Z
Kegiatan Pos PIN Polio di balai desa Sendang Pragaan (Foto : KIM Karya Makmur)

KIMKARYAMAKMUR.COM, PRAGAAN - Pelaksanaan Sub PIN Polio hari ketiga menyasar Desa Sendang Kecamatan Pragaan. Tempat Pos PIN dipusatkan di Balai Desa Sendang, sebagian dikunjungi ke sekolah sasaran. Kegiatan dihadiri oleh Penjabat Kepala Desa Sendang Masrawi, Perangkat Desa, Pengurus TP-PKK, Kader Posyandu, anak-anak yang akan diimunisasi serta Petugas Kesehatan dari Puskesmas Pragaan, dan Forpimka Pragaan (Unsur Kecamatan Pragaan, Koramil 0827/09 Pragaan dan Polsek Prenduan).

"Alhamdulillah target 60 anak yang datang 65 orang. Selain itu juga ada beberapa anak yang dikunjungi ke sekolahnya," ujar Pj. Kades Sendang Masrawi.

Masrawi katakan bahwa Sub PIN Polio ini menargetkan anak berusia 0 sampai 7 tahun atau usia 8 tahun kurang sehari. Semua diimunisasi, tanpa memandang status imunisasi sebelumnya. 

"Artinya, meski status imunisasi sudah lengkap, anak tetap harus mengikuti Program Sub PIN Polio," tambahnya.

Masrawi juga menambahkan, Sub PIN Polio akan dilaksanakan dalam 2 putaran. Putaran pertama dimulai pada Tanggal 15 Januari 2024, sedangkan putaran kedua akan berlangsung mulai 19 Februari 2024. 

"Masing-masing putaran dilaksanakan dalam waktu satu minggu dengan jarak antar putaran minimal satu bulan. Sehingga nanti anak-anak di Desa Sendang akan diimunisasi lagi bulan berikutnya." Ucapnya. (Zbr)
×
Berita Terbaru Update