Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

Talkshow di Pragaan Station, Dokter Arini Minta Anak di Pragaan diimunisasi Polio

Kamis, 11 Januari 2024 | 07.58 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-11T00:59:12Z
Dokter Arini (sebelah kanan) usai Talkshow di Pragaan Station Perihal Penyakit Polio (Foto : KIM Karya Makmur).

KIMKARYAMAKMUR.COM, PRAGAANLakukan Talkshow di Pragaan Station, Dokter Ariny Fariksari seorang dokter Puskesmas Pragaan mengharapkan anak usia 0-7 tahun segera diimunisasi Polio.

Menurutnya, polio adalah penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus yang menular. Paparan virus polio dapat memicu cedera saraf yang berisiko menyebabkan kelumpuhan, kesulitan bernapas, hingga kematian.

"Polio sangat rentan dialami oleh anak-anak, namun juga orang dewasa bisa terkena penyakit polio. Polio dapat menyerang siapa saja," paparnya saat Talkshow di studio Pragaan Station, Rabu (10/1/2024).

Dokter cantik ini juga menjelaskan bahwa penyakit polio rentan terjadi pada anak di bawah usia 5 tahun, terutama anak yang belum belum menerima imunisasi polio.

Ditanya soal penularannya, dokter muda ini menjawab penularannya terjadi melalui kontak langsung atau mengonsumsi air dan makanan yang telah terkontaminasi dengan feses yang mengandung virus polio.

Adapun gejala awalnya penyait polio ini antara lain demam, nyeri menelan, nyeri kepala, muntah, lemas. meningitis.

"Mencegahnya pemerintah menekankan dengan imunisasi campak, mengingat sekarang sudah dinyatakan KLB." Ucapnya.

Imunisasi, sebutnya, akan dilakukan sejak hari Senin depan tanggal 15 Januari 2024, sampai dengan tanggal 20 Januari 2024.

"Nanti putaran kedua bulan Pebruari tanggal 19 sampai dengan 24 Pebruari 2024. Pastikan anak anak kita diimunisasi." Pungkasnya. (Zbr)
×
Berita Terbaru Update